Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:22:14 WIB - Dibaca : 189 Kali

Buka Kegiatan Muallaf Center Baznas dan Volunteer Of Capacity Building di Pantai Penampar

Harus Terbangun Kebersamaan dan Solidaritas Muallaf

Editor: Nurhadi - Rep: Bambang Riyanto - Foto: Indra Jaya

BENGKALIS, PROKOPIM - Semoga melalui kegiatan ini akan terbangun rasa kebersamaan dan solidaritas yang tinggi bagi anggota Muallaf Center Baznas sehingga terwujudnya sikap toleransi dan tidak mementingkan diri sendiri. 

"Dan yang tak kalah pentingnya melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan ilmu secara maksimal dan dapat mengamalkan ilmunya ke masyarakat serta bernilai ibadah".

Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan kegiatan Muallaf Center Baznas (MCB) dan Volunteer of Capacity Building kelas binaan islam, bertempat di Pantai Penampar Desa Deluk Kecamatan Bantan, Sabtu (15/07/2020). 

Tampak hadir Kepala Baznas H. Ali Ambar, Kapolres diwakili Kasat Narkoba AKP. Syahrizal, Kepala Desa Deluk Azman, Ketua Umum DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sopian Said dan para Muallaf maupun Relawan. 

Baznas Kabupaten Bengkalis lanjut Heri, sebagai lembaga yang memiliki tugas mengelola, mengumpulkan, mendistribusikan, serta mengatur segala urusan zakat dan sedekah, telah memiliki perhatian khusus kepada para Muallaf kita sampai pada pembinaan dan pengembangan mental spritual Muallaf itu sendiri.

Pembinaan kepada Muallaf sambung Heri lagi, sebenarnya bukan saja menjadi tanggung jawab Baznas, tapi juga menjadi tanggung jawab kita semua untuk senantiasa melakukan pendampingan dan pembinaan agar mereka tidak kembali keakidah yang sesat. 

"Mereka harus terus dibina dari sisi ekonomi dan juga akidah agar menjadi muslim yang utuh," Ucap Heri lagi. 

Diakhir sambutannya Heri Indra Putra berharap Kepada Pemerintah Kecamatan, Desa serta masyarakat sekitar dan pihak terkait lainnya, membantu kegiatan ini serta difasilitasi sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku. Karena kegiatan ini merupakan kerja kita semua dan tanggung jawab kita bersama.

Acara MCB tersebut ditutup dengan penyerahan sembako untuk Muallaf, sertifikat dan tanda peserta serta peninjau sunat masal yang dilaksanakan di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Nurul Fatimah.


Berita Lainnya

Tulis Komentar