Sabtu, 12 September 2020 - 13:56:56 WIB - Dibaca : 145 Kali

Khitan Massal Gratis Di Kecataman Rupat

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto

RUPAT, PROKOPIM - Khitanan massal gratis bagi anak dari keluarga dhuafa di Kecamatan Rupat, secara resmi dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Tengku Zainuddin, bertempat di Kantor Camat Rupat, Sabtu (12/9/2020).

H. Tengku Zainuddin dalam sambutannya menyampaikan kegitan sosial ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi pengelolaan zakat nasional, untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global, sekaligus menjadi peluru bagi Baznas Bengkalis untuk terus maju dan berdiri untuk mensejahterakan ummat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dengan selalu merajut kebaikan-kebaikan, sehingga dapat membuahkan nilai yang baik secara kualitas dan kuantitas.

“Beban perekonomian yang dialami saat pandemi Covid-19 ini sangat berat, menyebabkan masyarakat kesulitan untuk mengkhitankan anaknya dikarenakan biaya yang cukup mahal, dengan begitu, program khitanan massal yang diadakan Baznas dan Polres Bengkalis ini sangat memberikan solusi bagi kaum dhuafa untuk bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik untuk anak-anaknya”, ungkap H. Tengku Zainuddin.

Camat Rupat Khairunazri mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya Kepada Baznas dan Polres Bengkalis yang telah banyak membuat kegiatan di Kecamatan Rupat, mudah-mudahan melalui kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua.

Kemudian Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar mengatakan bahwa di Kecamatan Rupat ini kita sudah terbentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Insyaallah pada tahun ini bisa disalurkan zakatnya.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan cendramata dari Camat Rupat ke Baznas Bengkalis, penyerahan sembako secara simbolis kepada 5 orang dhuafa dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis kartu KIA dan E-KTP. 

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Bengkalis Hj Martini, Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Bengkalis H. Ismail, Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis Tajul Mudarris, Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan H Raja Arlingga, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Bengkalis H. Hambali, Koramil Rupat diwakili Sersan Beni Manopo dan Kapolsek Rupat diwakili Wakil Polsek Rupat Iptu Zulkifli.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 19 September 2020 16:08:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

965

ODP PDP POSITIF

0

839

126

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar