Minggu, 13 September 2020 - 16:28:56 WIB - Dibaca : 138 Kali

Baznas Gelar Layanan Kesehatan Gratis dan Santunan Bersama Dompet Dhuafa Riau

Editor: Nurhadi - Rep: Maryam - Foto: Muhammad Imam Lutfi dan Khaidir

RUPAT UTARA, PROKOPIM - Plh. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H.Tengku Zainuddin membuka acara layanan kesehatan gratis dan santunan kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis dan Dompet Dhuafa Riau, Minggu (13/11/20) di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00, dengan pemeriksaan pengobatan gratis meliputi pemeriksaan tekanan darah dan gula darah serta konsultasi kesehatan dengan dokter dan pembagian sembako sebanyak 50 paket.

“Untuk mereka yang menghidupi keluarganya, jelas kesehatan salah satunya yang menjadi perhatian utama, sayangnya banyak dari mereka yang tidak memiliki dana yang cukup untuk mendapatkan layanan kesehatan, kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT, atas segala karunia-nya untuk senantiasa dapat melakukan kebaikan bagi ummat,”ujar Ketua Baznas H. Ali Ambar. 

Tengku Zainudin dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis dan Dompet Dhuafa Provinsi Riau atas inisiasinya melaksanakan kegiatan layanan kesehatan gratis dan santunan ini.

“Program sosial seperti ini akan terus digaungkan dan kami pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung segala usaha yang dilakukan oleh Baznas maupun Dompet Dhuafa Riau dalam membantu lebih banyak masyarakat dhuafa,”ujar Tengku. 

Lebih lanjut Tengku berharap mulai dari ASN, BUMN, BUMD, karyawan perusahaan, kepala desa dan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa dan terus menyalurkan zakatnya ke Baznas melalui unit pengumpul zakat (UPZ) yang ada di masing-masing instansi, desa maupun rumah ibadah. 

“Agar Baznas dapat tetap tumbuh dan berkembang sebagai mitra pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan di negeri junjungan ini. Selanjutnya, kepada para peserta layanan kesehatan gratis, semoga dengan adanya pengecekan kesehatan gratis dan santuan sembako dapat mengurangi beban bapak dan ibu sekalian,”pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Provinsi Riau Bapak Ali Bastoni, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan Kepala Desa Teluk Rhu Mansur.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Sabtu, 19 September 2020 16:08:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

965

ODP PDP POSITIF

0

839

126

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar