Selasa, 22 September 2020 - 7:32:47 WIB - Dibaca : 580 Kali

Anggota BPD Gerbang Permata Masa Bakti 2020-2026 Diresmikan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Egia Yulriana

BATHIN SOLAPAN, PROKOPIM - Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H. T. Zainuddin meresmikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masa Bhakti 2020-2026 Gerbang Permata di Kantor Camat Bathin Solapan, Selasa (22/9/2020).

Peresmian Anggota BPD ini, kata Asisten H. T. Zainuddin dalam sambutannya, punya peran strategis dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, demokratisasi dan kesejahteraan warga.

"Kekuatan BPD itu terletak pada kemampuan "Check and Balances" BPD memiliki hak bertanya, konfirmasi mengenai pembangunan Desa", ujarnya.

Kemudian lanjutnya, BPD harus benar - benar bisa menjadi partner Kepala Desa dalam membangun desa, BPD tidak boleh dinilai hanya sebagai pemberi "Stempel" untuk memberikan legitimasi kepada pemerintah desa.

"Kami juga berharap kepada bapak dan ibu yang sudah mengambil sumpah atau janjinya dapat segera menyesuaikan diri dan bekerja, sehingga dapat memahami betul situasi, kondisi, potensi dan problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat", kata H. T. Zainuddin.

Pada Kesempatan tersebut Camat Bathin Solapan Wahyudin melalui sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada panitia penyelenggara karena proses pemilihan dan pelantikan BPD berjalan lancar, sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Anggota BPD gerbang permata yang diresmikan diantaranya 5 BPD di Kecamatan Bathin Solapan yakni desa air kulim, desa boncah mahang, buluh manis, simpang padang dan desa pamesi, di Kecamatan Mandau desa bathin betuah, di Kecamatan Pinggir yakni desa buluh apo, sungai meranti dan pangkalan libut, di Kecamatan Talang muandau desa koto pait beringin, tasik tebing serai dan tasik serai barat.

Hadir Kadis PMD Yuhelmi, Kadis Perindag Indra Gunawan, Kadis Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas BKPP Djamaludin, Plt. Kepala Balitbang Dahen Tawakal, Kabag Hukum Maryansyah Oemar, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Camat Pinggir Azuar, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy. 


Berita Lainnya

Tulis Komentar