Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:40:13 WIB - Dibaca : 140 Kali

Bungkus Permen Jadi Jas Hujan, DWP Setda Raih Harapan I

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Nuratika - Foto: Zahirman Agus

BENGKALIS, PROKOPIM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis mengikuti lomba kreativitas mendaur ulang barang bekas menjadi barang siap pakai dalam jaringan (Daring), Jum'at (16/10/2020), di Kantor DWP Persatuan Kabupaten Bengkalis.

Dibawah bimbingan Ketua DWP Setda Bengkalis, Hj. Akna Juita Bustami, Koordinator Halimatusakdiah Maryansyah, Dian Dara Yanti Fadhli dan Fene Fahriyani Haris, DWP Setda mengutus tiga peserta lomba terdiri dari Rafika Setyawati Amin, Selphya Auli Robyanti Andre dan Dewi Mulyadi.

Memegang Nomor Undian 23, DWP Setda menyulap bungkusan permen menjadi Jas Hujan yang menarik dan siap pakai. Menurut Hj Akna membuat jas hujan ini bukan hal yang mudah. Dibutuhkan ketelitian, keterampilan, waktu dan kerjasama tim yang solid sehingga menghasilkan kreativitas yang berguna, layak pakai, menarik dan bernilai ekonomis.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada utusan DWP Setda Kabupaten Bengkalis yang mau berpartisipasi dan berkontribusi membagi waktu, tenaga dan pikiran untuk menyukseskan lomba mendaur ulang ini, dan Alhamdulillah DWP Setda berhasil meraih harapan satu pada lomba yang digelar, semoga kedepan kita tetap bisa berinovasi dan semakin kreatif guna mengurangi limbah sampah yang ada di Bengkalis ini," kata Hj Akna.

Sementara Koordinator lomba, Hj. Dian Dara Yanti Fadhli menjelaskan bahwa DWP Setda Bengkalis membuat jas hujan didominasi warna hijau, ungu dan kuning. Ratusan bungkusan permen berwarna hijau dan ungu dijahit dan dipadupadankan dengan pita berwarna kuning lengkap menggunakan resleting di bagian depan.

"Untuk kombinasi warna memang sengaja kita cari warna yang terang, supaya jas hujan daur ulang tersebut tampak lebih menarik, semoga hasil kreativitas tim DWP Setda Bengkalis bisa menjadi inspirasi bagi anggota DWP maupun masyarakat untuk mengurangi limbah sampah terutama di negeri kita Bengkalis ini", kata Hj Dian.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar