Kamis, 22 Oktober 2020 - 11:07:06 WIB - Dibaca : 216 Kali

Miliki Disiplin Tinggi, Kapolda Riau Apresiasi Santri Pondok Moderen Nurul Hidayah Bantan Tua

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Zahirman Agus - Foto: Mhd. Risko Riski Farid

BANTAN,PROKOPIM- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memberi apresiasi kepada santri Pondok Modern Hidayah (PMNH) Desa Pasiran Kecamatan Bantan, yang tetap melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Tahun 2020 meskipun dalam kondisi hujan.

“Sebenarnya hari ini kami ingin bersama-sama merasakan apa yang dirasakan para santri PMNH Desa Pasiran ini. Yaitu sama-sama merasakan nikmat yang diberikan sang maha kuasa berupa hujan ditengah upacara yang kita laksanakan hari ini, kami salut, karena anak-anak kita tetap disiplin untuk menjalankan kewajiban sebagai seorang santri,” kata Agung.

Kemudian lanjut Agung, keputusan para santri untuk menimba ilmu di PMNH ini merupakan keputusan yang tepat karena di PMNH ini para santri dididik untuk tetap disiplin dan berkarya dalam menciptakan manusia yang berdaya guna.

“Hari ini kita bisa melihat dan rasakan, bahwa Negara yang besar adalah Negara yang memiliki kedisiplinan yang tinggi,” kata Agung.

Santri bukanlah orang-orang yang dimajinalkan atau orang yang diberlakangkan karena Undang-Undang tentang santri dan pesantren telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa santri dan pesantren menjadi hal penting di Negara Indonesia untuk menjadi apa saja yang dicita-citakan.

“Melalui pembelajaran di PMNH ini, sejati para santri diberikan bekal. Tidak ada orang yang sukses tanpa bekal apalagi melalui warisan dari orang tua, disini para santri dituntut untuk memperbanyak bekal baik di dunia maupun akhirat. Kami harapkan para santri nantinya dapat menjadi penerus bangsa yang besar dan unggul dalam pembangunan di negeri kita ini," kata Agung.

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan berbagai kesenian dari para santri mulai dari Marching Band, Tarian Nusantara Bhineka Tunggal Ika, Tarung Derajat AA Boxer, Pramuka Teladan dan Agystic.


Berita Lainnya

Tulis Komentar