Rabu, 25 November 2020 - 22:21:39 WIB - Dibaca : 241 Kali

H.Bustami Ikuti Vidcon Penyerahan DIPA dan TKDD Tahun 2021

Editor: Nurhadi - Rep: Wili Nur Kharisma - Foto: Sumanto

BENGKALIS, PROKOPIM – Sekeretaris Daerah H. Bustami HY mengikuti Video Conffence Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dan Rincian Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021 oleh Presiden RI bertempat diruang kerja Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bengkalis, Rabu (25/11/2020).

Ikut mendampingi Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kepala BPKAD Auliya dan Sekretaris BPKAD R.M .Zamri.

Dalam sambutannya Persiden Republik Indonesia menyampaikan kita tau dan merasakan bahwa tahun 2020 adalah tahun yang sangat sulit, tahun yang tidak mudah kita lalui dan di tahun 2021 kita juga masih menghadapi ketidak pastian karena ekonomi global penuh dengan ketidak pastian, kecepatan ketepatan akurasi harus tetap menjadi karakter dalam kebijakan kebijakan baik di bidang kesehatan maupun di bidang ekonomi harus juga segera pulih kembali.

“Keberhasilan dalam penengendalian pandemi akan menjadi faktor penting dalam menetukan akselerasi pemulihan ekonomi tahun 2021 oleh karena itu penyusunan APBN 2021 harus tepat waktu walau di tengah pandemi Covid-19” ujar Jokowi. 

Selanjutnya Jokowi mengatakan APBN tahun 2021 akan fokus pada factor yang pertama penanganan kesehatan secara masif dalam hal penanganan covid 19 terutama fokus pada vaksinasi Oleh sebab itu anggaran yang berkaitan penguatan pada sarana prasarana kesehatan, laboratorium, penelitian dan pengembangan sangat di perlukan.

Kedua sambung Presiden RI tersebut, berkaitan dengan perlindungan sosial terutama bagi kelompok yang kurang mampu dan rentan dan yang ketiga berkaitan dengan program pemulihan ekonomi terutama dukungan terhadap UMKM di dunia usaha ini penting sekali, kemudi an yang ke empat untuk membangun pondasi yang lebih kuat. 

“Kita akan melalukan repormasi struktural di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan lain-lainnya” ungkap Jokowi. 


Berita Lainnya

Tulis Komentar