Senin, 30 November 2020 - 12:10:49 WIB - Dibaca : 275 Kali

Pj Bupati Bengkalis Pimpin Langsung Apel Siaga Satpol-PP

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto

BENGKALIS, PROKOPIM – Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi memimpin langsung Apel Siaga Satpol-PP Dalam Rangka Persiapan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020, bertempat di lapangan Kantor Bupati Bengkalis, Senin (30/11/2020).

Dalam amanatnya Syahrial Abdi menyampaikan apel siaga Satpol-PP yang kita laksanakan pagi ini merupakan bentuk kesiapsiagaan kita serta komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menyukseskan Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, secara damai, kondusif, jujur dan adil.

“Kita punya tanggungjawab untuk mengawal penyelenggaraan pemilu sesuai tahapan yang telah diatur dan berpedoman pada kepastian hukum, tertib dalam penyelenggaraan pemilu secara terbuka, akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas. Apel siaga yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bagian penting untuk melihat kesiapan kita terutama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkalis dalam menyukseskan penyelenggaraan pilkada tahun 2020 ini” ujar Abdi. 

Selanjutnya Syahrial Abdi mengatakan kita semua menginginkan agar pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di negeri junjungan ini berjalan jujur, damai, kondusif dan adil. kondisi yang kondusif ini, tentu dapat kita capai apabila adanya dukungan dan peran aparatur pemerintah dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat Kecamatan, desa/kelurahan serta partisipasi masyarakat. 

“Mengingat, heterogenitas masyarakat dan diperkirakan suhu politik menjelang maupun pasca pesta demokrasi meningkat, seperti munculnya ketidakpuasan, ketidakpercayaan dan terjadi pengkotak-kotakan pendukung kontestan pemilu, maka dibutuhkan sebuah kerja sama dan partisipasi semua pihak untuk mengantisipasi kemungkinan setiap persoalan yang bakal terjadi” kata Abdi. 

Terakhir Syahrial Abdi berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten bengkalis terutama satpol pp kabupaten bengkalis mulai dari kecamatan maupun kabupaten untuk selalu melakukan koordinasi. Kordinasi ini penting guna mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan. Untuk itu semua penyelenggara agar memahami tugas dan fungsi masing-masing demi suksesnya pilkada ini.

Tampak hadir Sekretaris Daerah H. Bustami HY, Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis. Drs. Tengku Zainuddin, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Jamaluddin, Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkalis Drs. Yuhelmi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis,Drs. H. Hermanto, Inspektur Rafiardhi Ikhsan, Camat Bengkalis Ade Suwirmandan Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora. 


Berita Lainnya

Tulis Komentar