Rabu, 28 April 2021 - 18:11:16 WIB - Dibaca : 465 Kali

Ketua PKK Minta Kader Dan Masyarakat Taati Prokes

Siti Aisyah: Bengkalis Urutan Lima Di Riau

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Istimewa - Foto: Istimewa

BENGKALIS, PROKOPIM - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah, menghimbau masyarakat dan seluruh kader PKK untuk waspada terkait penyebaran Virus Corona. Terlebih saat ini Riau berada di posisi ketiga secara nasional dan Bengkalis di urutan ke-5 untuk Provinsi Riau.

“Seperti diketahui bahwa saat ini jumlah masyarakat yang terjangkit Virus Corona terus bertambah, artinya tingkat penyebaran relatif tinggi. Hal ini tentu disebabkan banyak hal, salah satunya rendahnya tingkat kedisiplinan kita dalam mentaati protokol kesehatan. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita patuhi prokes agar penyebaran virus ini bisa kita minimalisir,” himbau Siti Aisyah.

Hal itu disampaikan ibu tiga anak ini pada acara penyerahan santunan untuk anak yatim di Kecamatan Bantan, baru-baru ini.

Aisyah juga menambahkan bahwa tinggi rendahnya tingkat penyebaran Virus Corona ini sangat tergantung pada semua pihak, tidak bisa menyerahkan tanggungjawab hanya kepada Pemerintah atau Satgas semua elemen harus bahu membahu termasuk para Kader PKK.

"Kuncinya hanya ada pada kita masing-masing, jika kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) maka kita yakin tingkat penyebaran di Daerah kita akan menurun. Minimal kita berikan pemahaman dan jaga keluarga kita untuk mentaati himbauan Pemerintah, terutama saat keluar rumah dengan memakai masker,” imbuh istri Wakil Bupati yang akrab disapa Nona ini.

Ditambahkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Hal itu itu dimaksudkan sebagai upaya mengontrol dan memutus mata rantai penyebaran Covid di Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar