Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:46:14 WIB - Dibaca : 382 Kali

Bupati Bengkalis Raih Penghargaan Dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI

Editor: Nurhadi - Rep: Sudiyo - Foto: Wisnu Pratama
Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni Saat Menerima Penghargaan Dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo Terkait Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan.

JAKARTA, PROKOPIM - Bupati Bengkalis kembali meraih penghargaan. 

Kali ini, Kepala Daerah Perempuan pertama di Provinsi Riau itu, dianugerahi penghargaan Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo kepada Bupati Bengkalis.

Di Indonesia, hanya 6 Provinsi dan 2 Kabupaten yang meraih penghargaan tersebut.

Adapun keenam Provinsi tersebut yakni, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan dari Kabupaten hanya Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Bengkalis.

Penganugerahan penghargaan tersebut, diserahkan oleh Kemenpora RI dalam rangka mengapresiasi Pemerintah Daerah yang memiliki semangat dan kepedulian terhadap pembangunan kepemudaan di provinsi dan kabupaten/kota.

Bupati Bengkalis usai menghadiri kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora yang telah menganugerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Tentunya ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar kedepan lebih semangat dalam membangun pemuda yang tangguh, maju, unggul serta berkarakter di Negeri Junjungan,” ujar Kasmarni.

Lebih lanjut, Kepala Daerah Bengkalis juga menuturkan dengan diraihnya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Kabupaten Bengkalis untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepemudaan kedepan.

“Penghargaan ini adalah pertama kalinya diselenggarakan, dan Alhamdulillah kita meraihnya, pertahankan prestasi ini, dan semoga kedepan kita bisa meraihnya kembali,” tuturnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas PUPR Bengkalis Ardiansyah, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Hadi Prasetyo, Kepala BPKAD Bengkalis Aready, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Bengkalis Supardi, Inspektur Bengkalis Radius Akima.

Lalu, Sekretaris Inspektorat Bengkalis Dedy Kurniawan, Kepala Bagian Umum Setda Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kepala Bagian Prokopim Setda Bengkalis Syafrizal, Kepala Bidang Pemuda Syafrizal.


Berita Lainnya

Tulis Komentar