Minggu, 19 November 2023 - 11:20:54 WIB - Dibaca : 645 Kali

Hadiri Pelantikan IDI Kabupaten Bengkalis, Bupati Minta Para Dokter Ikut Memberi Pengaruh Dalam Pembangunan Daerah

Editor: Nurhadi - Rep: Anggri Elsyafiandi - Foto: Anggri Elsyafiandi

MANDAU, PROKOPIM – Semoga para dokter dapat terus memberi pengaruh besar terhadap pembangunan nasional dan daerah, khususnya di bidang kesehatan, agar daerah kita terus maju dan masyarakat dapat hidup sehat serta sejahtera.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2022-2025.

Pelantikan pengurus IDI Kabupaten Bengkalis dilakukan oleh Ketua IDI Provinsi Riau Marhan Effendi pada Minggu (19/11/2023) bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri,  Duri.

Adapun pengurus IDI Kabupaten Bengkalis yang dilantik, Ketua Dr.H Rinaldi Syahputra, Sp.B, Finacs, FICS, Wakil Ketua Dr.Rizkan Virnia, Sp.OG, Sekretaris Dr.Fidher Hidayat, Sp.OG (K)-Obginsos,MMRS.

Selamat kepada semua pengurus yang dilantik dan selamat menjalankan amanah, kami berharap ketua IDI Bengkalis dan tim pengurus dapat memperkuat kesolidan dan kekompakan serta bersiap menghadapi tantangan kesehatan dan kedokteran khususnya di Wilayah Kabupaten Bengkalis," kata Toha.

Lanjut Toha mengatakan bahwa sudah waktunya IDI semakin mempunyai peranan untuk anggota, peranan untuk bangsa dan peranan untuk rakyat Indonesia.

"IDI dibentuk mulai dari 1950, sebuah proses yang menunjukkan secara historis sejarah bahwa keberadaan dokter di Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis tidak terlepas dari sebuah proses pembentukan dan pembangunan negara," ujarnya.

Tugas besar kita saat ini lanjut Toharuddin, adalah menyukseskan program prioritas nasional yang juga menjadi prioritas daerah, yakni, program penurunan prevalensi stunting, termasuk meningkatkan kesehatan reproduksi ibu, anak, dan remaja, perbaikan gizi masyarakat, peningkatan pencegahan pengendalian penyakit, dan membudayakan germas, karena semua program terebut memiliki tujuan yang sama yakni agar terbangunnya masyarakat serta keluarga yang sehat dan sejahtera. Serta terbangunnya generasi masa depan yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ermanto serta undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar