Senin, 27 November 2023 - 21:46:57 WIB - Dibaca : 402 Kali

Sempena HUT Korpri Dan DWP Pemkab Gelar Tausyiah Akbar

Editor: Indra - Rep: Zahirman Agus - Foto: Anggri Elsyafiandi

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan  Johansyah Syafri menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Memperingati HUT Korpri ke-52 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis ke-24, di Masjid Al Muhsinin Desa Pangkalan Batang Barat, Senin (27/11/2023) malam yang menghadirkan Ustadz H. Zulfikar  Nikmat dari Pekanbaru.

Acara dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh pemenang MTQ (Qori Terbaik) tingkat Provinsi Riau asal Kabupaten Bengkalis Muhammad Firdaus.

Melalui Tabligh Akbar KORPRI ini diharapkan mampu menanamkan kembali nilai-nilai keimanan dan ketakwaan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta  Masyarakat Pangkalan Batang Barat yang bertujuan membentuk perilaku terpuji sehingga dapat meningkatkan kinerja ASN, jelas Johan.

Selain itu Tabligh Akbar ini bisa menumbuhkan semangat keislaman dan semangat persatuan dan kesatuan serta kembalinya nilai-nilai Islam di kalangan ASN dalam mengaktualisasikan ajaran Islam dalam bekerja melayani masyarakat, harapnya.

"Kegiatan ini akan menjadi jembatan untuk semakin memperkuat ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan mempertebal kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah, serta mengokohkan jalinan silaturahmi, kerukunan, dan persatuan kita, dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Johan

Pada kesempatan itu, Johan mengajak kepada semua yang hadir untuk terus menjaga keharmonisan di tengah keberagaman, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis Makin Bermasa (Bermarwah, maju dan sejahtera), Terus Melaju Untuk Indonesia Maju Khususnya Kabupaten Bengkalis.

Apalagi saat ini kita menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024. Mari kita semua berpartisipasi aktif menyukseskan Pesta Demokrasi itu agar berjalan lancar, aman, dan damai, untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang amanah, guna terwujudnya Kabupaten Bengkalis dan Indonesia yang Baidatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur,” imbuhnya.

Dengan adanya rangkaian kegiatan yang beragam, peringatan HUT Korpri ke-52 dan HUT DWP ke-24 di Kabupaten Bengkalis tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga sarana untuk mempererat ikatan batin, membangun solidaritas, dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan di tengah-tengah masyarakat, jelas Johan.

Tampak Hadir Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Bengkalis Tarmizi, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, Danlanal Kabupaten Bengkalis diwakili Serma Bek Depri Edison, Pasipers Kodim 0303/Bengkalis Kapten Arm Yogi Sudarsono, Plt. Kabag Kesra Kabupaten Bengkalis Herman, Sekcam Bengkalis Jefri, Pj Kepala Desa Pangkalan Barat Marvin Samudra, serta seluruh undangan yang hadir.


Berita Lainnya

Tulis Komentar