Selasa, 27 Februari 2024 - 12:01:00 WIB - Dibaca : 529 Kali

Dihadapan Tim Penilai Paritrana Award, Bupati Kasmarni Jelaskan Program Jaminan Sosial Di Kabupaten Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Muhammad Iqbal - Foto: Pandi Ahmad

PEKANBARU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni Ikuti Wawancara Nominasi Penghargaan Jaminan Sosial (Paritrana Award) Provinsi Riau Tahun 2024, bertempat di Hotel Premiere, Kota Pekanbaru, Selasa (27/2/24).

Dalam pemaparannya dihadapan tim penilai, Bupati Kasmarni menjelaskan visi, misi, geografi serta program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H. Bagus Santoso.

Lebih lanjut Kanjeng Mas Tumanggung Kasmarni Purbaningtiyas juga memaparkan program penyelenggaraan jaminan social ketenagakerjaan sebagai salah satu program unggulan dibawah kepemimpinannya.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sejak tanggal 22 November 2022 telah mendaftarkan sebanyak 24.000 (dua puluh empat ribu) orang Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja Rentan (Pekerja Bukan Penerima Upah) dengan anggaran mencapai Rp. 403.000.000,-/ bulan." jelas Kasmarni

Bahkan lanjut Datuk Seri Setia Amanah Negeri itu lagi, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga sejak tahun 2022 telah memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan 100% bagi Non ASN (Honorer) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Semua penganggaran jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut lanjut Buk Kas, baik bagi pekerjaan rentan maupun Non ASN masih terus berlanjut pada tahun 2023 dan 2024 ini.

“Pada Tahun 2023 dan 2024, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menganggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp. 4.032.000.000,- (Empat milyar tiga puluh dua juta) untuk 24.000 (dua puluh empat ribu) Orang pekerja rentan dan Non ASN, serta pada tahun 2024 ini juga akan menambah perlindungan bagi 10.000 (sepuluh ribu) pekerja pada ekosistem sawit melalui Dana Bagi Hasil Sawit.” Jelas Bupati

Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sambung Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis itu lagi, tetap berkomitmen untuk terus memperluas cakupan peserta baik pekerja formal maupun informal melalui regulasi dan kebijakan agar pekerja dapat terlindungi, dan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan tetap mendukung Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk dapat masuk ke desa-desa di Kabupaten Bengkalis guna memberikan perlindungan bagi perangkat desa.

Pada pemaparannya, Bupati Kasmarni juga menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri juga telah membuka pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkalis, guna mempermudah Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Pulau Bengkalis.

Diakhir wawancaranya Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai yang telah melakukan penilaian, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa menjadi  juara dan mewakili Provinsi Riau untuk tingkat Nasional.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Kepala Bappeda Rinto, Kepala BPKAD Hariadi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Susy Hartati, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Paulina, Kadisnakertrans Salman Alfarisi, Kaban BKPP Jamaluddin, Kadis DLH Azmir, Kadis Kominfotik Suwarto, Plt. Kadis Kesehatan Ermanto, Kabag Prokopim Syafrizal dan Kabag Umum Kevin.


Berita Lainnya

Tulis Komentar