Kamis, 16 Mei 2024 - 9:05:57 WIB - Dibaca : 448 Kali

Hadiri Puncak HKG, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Harapkan Kader PKK Berinovasi Wujudkan Keluarga Sejahtera

Editor: Indra - Rep: Maryam - Foto: Syariah
Teks foto: Ketua TP PKK Hj. Siti Aisyah bersama Wakil Ketua Ira Vandriyani saat menghadiri acara Puncak HKG PKK ke-52 di Kota Surakarta.

SOLO, PROKOPIM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtreraan Keluarga (TP-PKK)  Hj. Siti Aisyah didampingi Wakil Ketua Ira Vandriyani menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 bertempat di Panggung Utama Taman Balekambang Solo, Kamis (17/05/2024) malam. 

Puncak Peringatan HKG  ini dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi istri Wakil Presiden RI, Wury Ma'aruf Amin, bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum menyampaikan arahannya Iriana meminta dari kader PKK seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk berdiri, dan lalu menyapa kepada seluruh yang hadir. 

"Bagaimana Bu, senang di Solo, kata Ibu negara tersebut sambil senyum sunringah, dan selama di Solo apa makanan yang disukai Ia juga berpesan jangan lupa beli oleh-oleh," kata Iriana.

Iriana tidak banyak memberikan arahan untuk kader PKK. Ia hanya mengucapkan selamat atas Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun.

"Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 kepada seluruh Penggerak PKK dan kader PKK seluruh Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Ketua umum PKK Tri Tito Karnavian mengatakan kader PKK yang hadir sebanyak 8.083 orang. Mereka datang dari Aceh sampai Merauke.

"HKG PKK ke-52 tahun 2024 ini dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 16 Mei dengan tema "Bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera untuk Indonesia maju". Dan Kader PKK telah hadir di Solo pada 13 Mei," kata Tri Tito Karnavian.

Usai menghadiri acara puncak tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah mengapresiasi seluruh anggota TP-PKK yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan puncak HKG PKK.

Istri Wabup Dr. H. Bagus Santoso tersebut berharap ajang ini bisa menambah wawasan dan kreatifitas kepada kader PKK agar terus berkarya guna mewujudkan keluarga sejahtera. 

"Sesuai dengan tema yang diusung Bergerak bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju. TP PKK Kabupaten Bengkalis semakin Jaya. Bersama kita bisa, Kita Bisa Bila Bersama," pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga Aisyah mengimbau kepada kader PKK Kabupaten Bengkalis khususnya, agar diusia yang sudah setengah abad ini untuk terus berinovasi dalam dalam meningkatkan keaejahteraan keluarga, untuk menuju keluarga sejahtera.


Berita Lainnya

Tulis Komentar