Minggu, 09 Juni 2024 - 6:32:14 WIB - Dibaca : 309 Kali

Bupati Terima Pin Emas Dari JMSI Riau

Editor: Nurhadi - Rep: M. Iqbal - Foto: M. Iqbal

MANDAU, PROKOPIM - Sempena malam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 dan HUT ke-4 JMSI Tingkat Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Kasmarni terima penghargaan Pin Emas dari Jaringan Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis tersebut saat menghadiri malam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 dan HUT ke-4 JMSI Tingkat Provinsi Riau, bertempat di Ballroom Hotel Surya Duri, Sabtu (8/6/2024).

Saat memberikan sambutan, Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan selamat hari pers dan hari ulang tahun ke-4 buat Jaringan Media Siber Indonesia, semoga pers dan JMSI dapat terus maju, hebat, bermartabat dan berkembang, dalam menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan harapan bersama pemerintah dan masyarakat, serta menjadi media yang mampu memberikan berita yang berimbang, independent dan terpercaya, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar, akurat dan bukan hoaks.

"Ucapan terima kasih serta apresiasi juga kami sampaikan kepada rekan-rekan insan pers, terutama yang tergabung dalam JMSI, atas segala pengabdian, dedikasi, sinergi dan kolaborasinya selama ini, karena telah menjadi mitra, sekaligus sebagai publik relation kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga melalui rekan-rekan insan pers, berbagai informasi pemerintahan daerah, selalu tersampaikan dengan cepat dan akurat kepada masyarakat", ucap Kasmarni.

Dalam kesempatan tersebut, Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis, akan  terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan sinergi serta akselerasi yang telah terbangun baik selama ini bersama insan-insan pers. 

Karena kami sadar sambungnya bahwa pers memiliki kedudukan penting dan strategis dalam pembangunan daerah, khususnya dalam pencapaian visi, terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

"Bahkan melalui tangan dingin dan tulisan-tulisan para jurnalis lah, membuat Kabupaten Bengkalis bisa dikenal hingga ke seluruh belahan dunia " ujar Kasmarni.

Harapan Bupati Kasmarni dalam kesempatan tersebut, agar sinergisitas yang telah terbangun baik selama ini agar tetap dilanjutkan, karena saat ini dan kedepannya kita masih memiliki banyak tugas besar sebagai tanggung jawab bersama untuk kita sukseskan, sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. 

Tugas besar kita tersebut sambung Buk Kas, salah satunya menyukseskan perhelatan Pilkada serentak tahun 2024, penanganan stunting, penanganan inflasi, menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai kabupaten layak anak serta program dan kegiatan unggulan daerah lainnya, karena kami yakin, insan pers melalui penyajian informasi dan pemberitaannya, mampu membantu kami Pemerintah Daerah dalam memberikan edukasi serta informasi yang menyejukkan dan bukan hoaks kepada masyarakat", tutup Kasmarni.

Selain Bupati Kasmarni, JMSI Riau juga  memberikan penghargaan khusus kepada Camat Mandau, Riki Rihardi, atas dukungannya terhadap pelaksanaan HUT JMSI di Duri.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso, Ketua Bidang pendidikan dan Litbang JMSI Pusat Jayanto arus adi, Penjabat Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Kominfotik Riau Ikhwan Ridwan, Ketua Jmsi Provinsi Riau Dheni Kurnia, para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator serta pengawas dilingkup Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar