Minggu, 09 Juni 2024 - 12:54:21 WIB - Dibaca : 121 Kali

Hadiri Pengukuhan, Bupati Harapkan Organisasi HPMR Berkontribusi Dalam Pembangunan dan Kemajuan Daerah

Editor: Indra - Rep: Maryam - Foto: Syariah

BENGKALIS, PROKOPIM - Selamat dan tahniah kepada pengurus dan anggota Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rupat (HPMR) Bengkalis masa bhakti 2024-2026 yang baru saja dikukuhkan. Semoga saudara-saudari mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono saat menghadiri pelantikan pengurus HPMR, Minggu (9/5/2024) di Balai Kerapatan Srimahkota Bengkalis.

Kemudian sambung Andris, kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya, sehingga HPMR, benar-benar dapat menjadi organisasi mitra pemerintah daerah.

“Dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan, saudara-saudari adalah sosok pelajar dan mahasiswa yang mempunyai karakter sebagai revolusioner, optimis, berpikiran maju dan memiliki moralitas serta sifat lainnya, untuk ikut mengarahkan bangsa dan daerah ini menjadi lebih bermarwah, maju dan Sejahtera,” ujar Andris.

Selain itu kata Andris, kembangkan organisasi ini secara profesional, dengan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan modernitas kepada daerah, bangsa dan negara, dengan cara pandang yang dinamis.

“Jadikan HPMR sebagai tempat bersatu, tempat perjuangan, tempat pengkaderan, tempat belajar, dan tempat membina pelajar dan mahasiswa, dalam mempercepat kemajuan daerah ini. Serta jadikan HPMR sebagai organisasi egaliter, yang dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah,” harap Andris.

Kepada HPMR, karena anda semua adalah ujung tombak dan juga motor penggerak peradaban budaya maka teruslah belajar, tingkatkan SDM. Jangan pernah puas dengan apa yang telah diraih saat ini, pesan Andris.

Jangan sampai terlibat dengan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, seperti narkoba, obat-obat terlarang, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya, pungkasnya.

“Beberapa misi serta program kerja pemerintah daerah telah dapat diwujudkan, seperti pembangunan Mal Pelayanan Publik, peningkatan jalan lingkar, pembangunan RSUD Pratama di Pulau Rupat, peningkatan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase, serta program dan kegiatan pembangunan lainnya,” jelas Andris.

Saat ini, bersama Pemerintah Provinsi Riau kita juga sedang menggesa pembangunan jembatan dari Pulau Bengkalis menuju pulau sumatera, calon investor dari BUMN China tertarik untuk membangun jembatan tersebut, bahkan beberapa waktu yang lalu, mereka juga telah melakukan survey ditempat kita ini. Untuk itu kepada masyarakat kami mohon do’anya agar apa yang telah kita rencanakan ini dapat segera terealisasi, harap Andris.

Terlihat hadir Kapolres Bengkalis diwakili wakili KBO Sat Intelkam Polres Bengkalis IPTU Thamrin, Ketua Kejaksaan Bengkalis diwakil Jaksa Fungsinol Kejari Bengkalis M. Rizkal Al Amin, Kasat Pol PP kab. Bengkalis Hengki Irawan dan Camat Rupat diwakili Sekretaris Kec. Rupat Hazri.


Berita Lainnya

Tulis Komentar