Minggu, 09 Juni 2024 - 12:58:14 WIB - Dibaca : 276 Kali

Bupati Alfedri dan Wabup Husni Mirza Diberi Gelar Adat, Bupati Bengkalis Berikan Ucapan Selamat dan Tahniah

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto
Teks foto: Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso Saat Menghadiri Penganugerahan Gelar Adat oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak.

SIAK, PROKOPIM - Mewakili Bupati Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso MP memberikan ucapan selamat dan tahniah atas penganugerahan gelar adat sebagai Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Riau Kabupaten Siak kepada Bupati Siak H. Alfedri dan Datuk Seri Timbalan Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Riau Kabupaten Siak kepada Wakil Bupati Siak Husni Mirza.

Ucapan selamat dan tahniah itu disampaikan Wabup saat menghadiri acara penganugerahan gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak, bertempat di Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak, Minggu (9/6/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu Wabup juga mendoakan semoga dengan penganugerahan itu menjadi motivasi dan penyemangat bagi Bupati dan Wakil Bupati Siak dalam menjaga amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat selama ini.

"Semoga Bapak Bupati Alfedri dan Bapak Wakil Bupati Husni Mirza selalu diberikan kekuatan oleh Allah untuk menjaga amanah dan tanggung jawab atas gelar adat yang telah disandang serta menjadikan Kabupaten Siak yang cemerlang gemilang dan terbilang," ungkapnya.

Kegiatan penabalan gelar adat kepada Bupati dan Wakil Bupati Siak diawali dengan arak-arakan menggunakan kendaraan odong-odong Pariwisata Siak dari pintu utama kediaman rumah dinas Bupati menuju Balai Kerapatan LAMR Kabupaten Siak.

Setiba di gerbang masuk Balai Kerapatan, Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza disambut dengan atraksi silat sebagai bentuk penghormatan dan dilanjutkan dengan siraman beras kuning kepada keduanya dan rombongan.



Bukti penabalan, Bupati Alfedri dipasang Tanjak oleh Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri Wan Said, dan selempang dan kris dipasangkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak Datuk Seri H Arfan Usman.

Sementara Wakil Bupati Siak Husni Merza dipasangkan tanjak oleh Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri Wan Said, keris dan selempang dipasangkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak Datuk Seri H Arfan Usman.



Penabalanpun selesai, proses selanjutnya tepuk tepung tawar, sebagai simbol memberikan doa dan selamat kepada Datuk Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Kabupaten Siak dan Datuk Timbalan Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Kabupaten Siak disinggasana keagungan.



Tampak hadir pada acara tersebut Pj Bupati Kabupaten Batubara Izamul Batubara, Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Kabupaten Siak, unsur Forkopimda Kabupaten Siak, dan Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau serta Ketua LAMR atau yang mewakili dari masing-masing Kabupaten/Kota di Riau serta undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar