Senin, 22 Juli 2024 - 5:17:50 WIB - Dibaca : 267 Kali

Wujudkan Generasi Qurani, Bupati Kasmarni Buka MTQ Ke-6 Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Editor: Indra - Rep: Beby Candra - Foto: Zahirman Agus

BATHIN SOLPAAN, PROKOPIM - Gelaran Musabaqah Tilawail Qur'an (MTQ) ke-6 tingkat Kecamatan Bathin Solapan (Batsol) Tahun 2024 resmi dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni, Senin (22/7/2024) malam, bertempat di Halaman Kantor Camat Bathin Solapan.

"Melalui pelaksanaan MTQ ini, selain sebagai salah satu media untuk kita mensyi’arkan bacaan dan isi kandungan alqur’an, momentum ini juga dapat kita jadikan sebagai sarana, dalam memperkuat komitmen, untuk senantiasa menjadikan alqur’an sebagai tempat berkonsultasi, agar sendi-sendi kehidupan masyarakat Kecamatan Bathin Solapan senantiasa mencerminkan nilai-nilai yang terkandung di dalam alqur’an", Harap Kasmarni.

Dikatakan Bupati Kasmarni sendi-sendi kehidupan masyarakat qur’ani itu dapat dibentuk dari tiga aspek utama, yang pertama adalah hati, aspek keduanya adalah akal dan aspek ketiga adalah fisik. oleh karenanya, ketika hati, akal dan aktivitas fisik kita senantiasa di bawah bimbingan alquran, maka akan lahir lisan dan lidah qur’ani, kaki dan tangan qur’ani, serta akan lahir pula masyarakat dan generasi qur’ani.

"Kepada masyarakat dan generasi muda Kecamatan Bathin Solapan, teruslah membaca dan mentadabburi alquran, agar hati kita tenang, pikiran kita jernih, serta fisik kita akan diarahkan allah kepada kebaikan, sehingga kita dapat bersama-sama membangun masyarakat yang bermarwah, maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin," prsan Bukkas.

Kepada kafilah MTQ, kami ucapkan selamat bermusabaqah, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin, kalah dan menang itu hal yang biasa, tapi yakinlah, bahwa hikmah membaca, mentadabburi serta mengimplementasikan nilai-nilai al-qur’an jauh lebih besar dari status kalah atau menang itu sendiri.

Pembukaan MTQ ke-6 ini tampak semakin meriah dengan panggung utama yang berdiri megah, apa lagi diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori jemputan Muhammad Najmi Alvaro, Juara pertama MTQ Internasional Qatar 2024 membuat ribuan masyarakat terkagum-kagum dengan suaranya yang indah dan nada tinggi.

Tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis terpilih Muhammad Arsya Fadillah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra, Kasatgaswil Riau Densus88 Ipda Umar Dani, Tim Percepatan Pembangunan Mustafa Kamal dan Suparjo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vendriyani Ersan, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Dilingkup Pemkab Bengkalis.

Kemudian Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Talang Muandau Risky Afriandi, Forkopimcam Bathin Solapan, Kepala Desa se-Kecamatan Bathin Solapan, serta ribuan masyarakat Bathin Solapan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar