Rabu, 14 Agustus 2024 - 13:41:14 WIB - Dibaca : 299 Kali

Tinjau Pelaksanaan Pin Polio Putaran Dua, Ketua TP-PKK Bengkalis Serukan Pentingnya Imunisasi Polio Untuk Anak

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Halimatussa’diah
Teks foto: Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah Saat Memberikan Pin Polio Putaran Kedua Tahun 2024 Kepada Salah Satu Balita Posyandu Desa Berancah Kecamatan Bantan.

BANTAN, PROKOPIM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, melakukan peninjauan  pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua tahun 2024 di tiga Posyandu Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis, Rabu (14/8/2024).

Adapun tiga Posyandu yang dikunjungi yakni Posyandu Balita Harapan Kita, Desa Berancah, Kecamatan Bantan, Posyandu Melati Putih Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis dan Posyandu Durian Pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis.

Peninjauan di tiga Posyandu ini dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah didampingi Ketua Pokja IV TP-PKK Bengkalis, Suwardinata beserta anggota dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Irawadi.



Bertepatan dengan peninjauan Pin Polio putaran kedua tahun 2024, Istri dari Wakil Bupati Bengkalis ini juga diberi mandat untuk Launching Pelaksanaan Integrasi Layanan Primer (ILP) di Posyandu Melati Putih Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.



Kemudian, Hj. Siti Aisyah juga ikut berpartisipasi melakukan penimbangan dan memberikan langsung dua tetes imunisasi polio kepada setiap balita yang ada di tiga Posyandu tersebut.



Dalam sambutannya Hj Siti Aisyah menyampaikan rasa terimakasih dan memberikan semangat kepada seluruh Ibu orang tua bayi dan balita yang hadir karena telah berkenan membawa bayi dan balitanya untuk kembali diberi PIN Polio putaran dua. Dan bagi Ibu-ibu lain yang belum hadir agar segera untuk ikut serta membawa bayi atau balitanya agar di vaksin Polio supaya terhindar dari berbagai penyakit terutama penyakit polio.



"Pin Polio ini merupakan upaya dari Pemerintah  Daerah dalam menanggulangi penyakit polio, selain itu Pin Polio ini dinilai sangat penting dan wajib didapatkan oleh anak dan balita, kami optimis jika anak dan balita sudah menerima Polio putaran dua ini akan lebih baik lagi  sehingga anak-anak Kabupaten Bengkalis semua sehat dan terbebas dari penyakit," Pungkas Hj Siti Aisyah.


Berita Lainnya

Tulis Komentar