Rabu, 02 Oktober 2024 - 21:49:24 WIB - Dibaca : 81 Kali

Hadiri Grand Final, PJS Bupati Harap Budaya Melayu Terus Maju dan Berkembang di Negeri Junjungan

Editor: Indra - Rep: Maryam - Foto: Asih ismayuni

MANDAU, PROKOPIM - Pjs Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Toharudin menghadiri acara grand final festival lagu melayu tahun 2024 di Cafe Piramida Jalan Pertanian Mandau, Rabu (2/10/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut Toharudin mengatakan momentum ini dapat kita jadikan sebagai salah satu instrumen untuk kita mencetak putra-putri negeri junjungan yang berprestasi, berkarakter dan berbudaya, yang kelak dapat kita siapkan sebagai sosok duta budaya yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman dan berjati diri, dalam mempromosikan serta mengenalkan kembali budaya melayu yang ada di daerah ini.

 “Untuk itu, keluarkan segenap daya dan upaya yang adik-adik miliki untuk terus berprestasi, semoga suksesnya adinda semua dalam festival ini, menjadi tonggak kesuksesan yang lebih besar bagi adik-adik di masa yang akan datang," pesan Toha.

Selanjutnya Toha juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan ibu Kasmarni dan bapak H. Bagus Santoso mengangkat misi daerah yang salah satunya adalah “penguatan nilai-nilai budaya melayu menuju masyarakat yang berkarakter.” dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

“Melalui fenomena tersebut, ibu Kasmarni dan bapak H. Bagus Santoso menginginkan semua pihak, baik itu lembaga pendidikan, lembaga adat, penggiat seni, budaya dan elemen lainnya, untuk terus bersinergi membangun kembali budaya melayu di negeri ini agar terus maju dan berkembang”, ujarnya. 

Diakhir sambutan Toharudin menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kami kepada para pemenang lomba festival lagu melayu nantinya. pesan kami, jangan dulu cepat berpuas diri, akan tetapi teruslah berkreasi dan teruslah bermimpi agar kedepannya lebih berprestasi ditingkat yang lebih tinggi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar