Kamis, 19 Juli 2018 - 21:56:37 WIB - Dibaca : 939 Kali

Sekda Pimpin Rapat Persiapan Awal MTQ Ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Hj. Astina - Foto: Bambang Riyanto
Teks foto: Sekretaris Daerah H Bustami HY selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis Melakukan Rapat Awal Persiapan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Kamis (19/7) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah.

Bengkalis,  Humas – Sebelum melaksanakan rapat persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Daerah  H Bustami HY selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bengkalis melakukan rapat awal persiapan, Kamis (19/7) di ruang rapat Sekretaris Daerah. 

Hadir dalam rapat awal tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis H Jumari, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis H Hambali, Camat Bukit Batu diwakili Sekretaris Camat Taufik Hidayat dan pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Agenda rapat membahas persiapan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bukit Batu, sekaligus evaluasi pelaksanaan MTQ tahun lalu. Beberapa poin penting yang dibahas adalah rencana penetapan jadwal MTQ, tema dan logo, lokasi astaka utama MTQ, tempat pertandingan dan yang paling penting adalah menyiapkan Surat Keputusan (SK) Panitia Pelaksana dan Dewan Majelis Hakim.

Ketua Umum LPTQ  Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat di Biro Kesra Provinsi Riau, Senin (16/7) lalu, pelaksanaan STQ tahun 2018 semula tuan rumah Kabupaten Kepulauan Meranti, menjadi MTQ yang merupakan kegiatan Biro Kesra dikarenakan Kabupaten Kepulauan Meranti mengundurkan diri.

 

“Artinya pelaksanaan MTQ tahun 2018 ini akan dilaksanakan di ibukota Provinsi Riau tepatnya di Mesjid Raya An Nur, Pekanbaru. Sedangkan jadwal pelaksanaan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Riau direncanakann pada pertengahan Nopember dan pendaftaran peserta pada bulan September”, jelas Bustami.

Oleh karenanya ada dua option rencana penetapan jadwal MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang perlu dibahas sebelum rapat persiapan nanti yakni, pertama dilaksanakan pada tanggal 15 sd 23 September dan option kedua tanggal 22 sd 30 September 2018.

“Diharapkan seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam event keagamaan ini bekerja dengan baik dan fokus pada bidangnya masing-masing, tinjau kelapangan untuk mengetahui keadaan riil, serta infrastruktur pelaksanaan MTQ di Kecamatan Bukit Batu. Koordinasi yang baik merupakan kunci keberhasilan”, harap Bustami.

Sebelum menutup rapat, Bustami langsung mengajak pihak-pihak yang hadir dalam rapat kecil tersebut ke Sungai Pakning, tepatnya ke kantor Unit Pelayanan Terpadu Bukit Batu yang akan digunakan sebagai lokasi astaka Utama MTQ guna melihat langsung kondisi riil lapangan tersebut.


Berita Lainnya

Tulis Komentar