Minggu, 22 Juli 2018 - 7:18:29 WIB - Dibaca : 671 Kali

Lepas Keberangkatan JCH Asal Kabupaten Bengkalis:

Kepala Daerah Bengkalis Ingatkan JCH Jaga Kekompakan

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Sudiyo
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat foto bersama dengan Panitia Haji Kloter IV.
BATAM, HUMAS - Ibadah Haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental.
 
"Manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan," ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau yang bergabung bersama JCH Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (22/7).
 
Kegiatan yang berpusatkan di Asrama Haji Batam tersebut, dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni,  Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Ketua GOP TKI Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
Adapun total JCH pada Kelompok Terbang (Kloter) IV tersebut sebanyak 451 jama`ah,yang terdiri dari JCH asal Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 210  jama`ah, dan Kabupaten Bengkalis sebanyak 241 jama’ah.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis juga mengingatkan kepada seluruh JCH untuk memperbanyak berdoa ditempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat mustajabnya doa.
 
"Berdoalah untuk kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian Kabupaten Bengkalis serta Kabupaten Indragiri Hulu dibawah kepemimpinan kami semua, juga untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Indragiri Hulu agar terus damai dan rukun," pesan Bupati.
 
Dia juga mengingatkan kepada para JCH asal Kabupaten Bengkalis untuk terus menjaga kekompakan, kesatuan dan persatuan diantara sesama jama'ah.
 
"Jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Provinsi Riau serta Kabupaten Bengkalis dan Indragiri Hulu. Selain itu, selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air," harapnya.
 
Pada akhir sambutannya, dia berharap kepada seluruh JCH untuk dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan. 
 
"Untuk menjadi perhatian kita bersama, ujian yang sering dialami para jamaah pada pelaksanaan ibadah haji adalah kesabaran. Oleh karena itu seluruh jamaah agar lebih bersabar selama melaksanakan ibadah haji," tuturnya

Berita Lainnya

Tulis Komentar