Selasa, 24 Juli 2018 - 5:38:21 WIB - Dibaca : 1385 Kali

Hadiri Tausiah UAS, Ribuan Jamaah Padati Masjid Raya Arafah Duri.

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Dessy Mertalina - Foto: Hj. Astina
Teks foto: Ribuan masyarakat Duri hadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, Senin (23/) di Mesjid Raya Arafah Duri.

DURI, HUMAS - Ribuan masyarakat Duri begitu antusias menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad Lc.MA, yang mengisi Tabligh Akbar di Masjid Besar  Arafah Duri, Senin (23/7) malam. Kedatangan Ustad Abdul Somad di Masjid Besar Arafah Duri disambut ribuan umat muslim yang sudah menunggunya sejak pukul 17.00 WIB.

Pantauan crew Humas Sekretariat Daerah Bengkalis di lapangan, diperkirakan jumlah jamaah yang hadir mencapai 3.000 ribu orang. Di dalam masjid full, begitu juga di halaman luar masjid. Untuk mengantisipasi agar semua bisa menyaksikan tausyiah tersebut, panitia penyelenggara sudah mempersiapkan sebanyak 6 buah layar lebar di halaman masjid, yang posisinya 2 di depan, 2 di samping dan 2 di belakang halaman masjid. 

Adapun tema yang akan disampaikan pada acara Tabligh Akbar  ini adalah menjalin persaudaraan dalam menyongsong peradaban masa depan. Menjelang waktu Isya, lantunan solawat juga dikumandangkan oleh grup Marawis El Kawakib Arafah Akustik Duri. Seruan “Allahu Akbar”  menggema menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad.

Dalam Tabligh Akbar yang digelar, Ustadz Abdul Somad menyampaikan beberapa point penting sesuai dengan tema  tausyiah tersebut pertama diantaranya,  pertama, jangan berkelahi dengan suku dan bangsa yang beragam sehingga mengakibatkan perpecahan, kedua,  mengajak umat muslim untuk selalu mendekatkan diri dan istiqomah dijalan  Allah SWT dan ketiga, mengajak warga Duri untuk selalu menjaga persaudaraan.

Selama 1 jam 30 menit, para jemaah menyimak dan mendengarkan tausyiah UAS.  Dengan gaya khasnya UAS yang penuh  canda dan humoris, sehingga mengundang tawa para jemaah tersebut. 

Terakhir UAS menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Sholat Maghrib dan Isya  berjemaah di Mesjid Raya Arafah Duri. UAS juga merasa senang dengan antusias warga Duri yang menghadiri kegiatan tersebut. UAS berharap kedatangan umat Muslim ke Mesjid Raya Duri semata hanya karena Allah SWT.


Berita Lainnya

Tulis Komentar