Selasa, 24 Juli 2018 - 22:54:36 WIB - Dibaca : 914 Kali

Pengurus IKKA ROHIL Kabupaten Bengkalis Masa Bakti 2018-2023 Dikukuhkan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Zahirman Agus
Teks foto: Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan saat menghadiri halal bi halal dan pengukuhan IKKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis masa bakti 2018-2023

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan hadir menyaksikan pengukuhan masyarakat Ikatan Keluarga Kabupaten Rokan Hilir (IKKA-ROHIL) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2018-2023, yang bertempat di  gedung LAMR Bengkalis, Selasa (24/7) malam. Pengukuhan tersebut dirangkai dengan acara Halal Bi Halal masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang berada di Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan memberikan sebuah kiasan yang menghimbau kepada masyarakat IKKA-Rohil yang berdomisili di kabupaten Bengkalis, sejatinya harus mengingat peribahasa orang melayu;“dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung”.

Dikarenakan, sambung Haholongan, lain daerah lain pula adat, lain tempat lain pula peraturan yang berlaku. Untuk itu kiranya mampu bersinergi dengan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mematuhi pepatah petitih dan leluhur negeri yang rumpunnya adalah melayu.

“Selain dari pada itu, dalam upaya untuk mendukung pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan di negeri ini, jalin komunikasi dan silahturahim, bangun kebersamaan, ciptakan suasana sejuk dan nyaman dalam keberagaman suku, ras, agama dan golongan yang ada di Kabupaten Bengkalis”, himbau Haholongan.

Haholongan mewakili pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan tahniah dan selamat kepada pengurus IKKA-Rohil yang baru dilantik, semoga   amanah yang dipercayakan warga asal Kabupaten Rohil di Bengkalis ini, tidak hanya memajukan organisasi ini, tetapi IKKA-Rohil juga dituntut untuk  berkontribusi bagi percepatan keberhasilan seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Bupati Rohil Suyatno, dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya pengurus IKKA-Rohil kiranya mampu untuk bahu membahu dan bergandeng tangan membangun program pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Kemajuan negeri ini bukan karena satu pihak melainkan kerja sama antara pemerintah dan seluruh Lapisan masyarakat" kata Suyatno seraya mengucapkan selamat Hari Jadi Bengkalis yang ke-506.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Rohil  Jamaludin, Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil Surya Arpan, Kabag Kesra Hambali, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis Samsul Nizar dan Ketua IKKA-Rohil Kabupaten Bengkalis Ismail.


Berita Lainnya

Tulis Komentar