Jumat, 03 Agustus 2018 - 20:35:13 WIB - Dibaca : 1015 Kali

Pengurus Yang Baru Dikukuhkan Berharap Pemkab Bengkalis Bangun Gedung LAMR di Kecamatan Talang Muandau

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Melda - Foto: Indra Jaya
Teks foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY saat memberikan ucapan selamat kepada Pengurus LAMR Kecamatan Talang Muandau yang baru dikukuhkan, Jumat (3/8) di Kantor Camat Talang Muandau.

TALANG MUANDAU, HUMAS – Ketua LAMR kecamatan Talang Muandau periode 2017 – 2022 yang baru dikukuhkan H Suandi, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk dapat membangun gedung LAMR di Kecamatan Talang Muandau. Hal tersebut disampaikan Suandi kepada Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY usai pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Talang Muandau periode 2017-2022, Jumat (3/8), di Kantor Camat Talang Muandau.

Suandi mengatakan bahwa LAMR Kecamatan Talang Muandau akan segera menyusun program kerja dengan tujuan untuk membantu program Pemerintah baik program di tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

“Apa gunanya pengurus dipilih dan dikukuhkan, tentunya agar dapat bekerjasama dengan Pemkab Bengkalis. Mari jaga adat Melayu kita, karena kalau tidak kita siapa lagi. Mari kita bersatu padu membangun negeri ini dengan menyusun program kerja yang baik. Namun untuk dapat melaksanakan itu semua, dibutuhkan sarana dan prasarana seperti halnya gedung LAMR. Untuk itu, kami berharap Pemkab Bengkalis dapat merealisasikannya”, kata Suandi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY sangat mendukung keinginan pengurus LAMR Kecamatan Talang Muandau yang baru dikukuhkan tersebut. “Pembangunan gedung LAMR di Kecamatan Talang Muandau akan menjadi program kerja Pemkab Bengkalis, mengingat gedung tersebut sangat dibutuhkan sehingga pengurus yang baru dilantik dapat segera bekerja menjalankan program-programnya”, kata Bustami.

Selain itu, Bustami juga menyampaikan harapan Bupati Bengkalis melalui sambutan tertulisnya, yaitu keberadaan LAMR harus dapat menjadi tali pengikat dan payung pemersatu serta dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran dan ide-ide dan nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan di Kabupaten Bengkalis

Hal senada juga disampaikan Ketua MKA-LAMR Kabupaten Bengkalis Zainuddin Yusuf dan  Camat Talang Muandau Ruslan yang berharap LAMR dapat menunjukkan jati diri sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat untuk menjunjung Marwah Negeri Melayu.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pinggir Toharuddin, Sekretaris LAMR Kabupaten Bengkalis Yuhelmi serta perwakilan Polsek pinggir dan KUA pinggir.


Berita Lainnya

Tulis Komentar