Minggu, 12 Agustus 2018 - 8:38:53 WIB - Dibaca : 1471 Kali

Hadiri Pesta Pembangunan Gereja HKBP PT.Adei Ressort Duri CPI

Bupati Bengkalis: Mari Kita Jaga Toleransi Beragama

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Dewi - Foto: Doni Afzan HS
Teks foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra saat menghadiri acara pesta Pembangunan Gereja HKBP PT.Adei Ressort Duri CPI, Minggu, (12/8) siang di komplek PT. Adei Kecamatan Pinggir.

PINGGIR, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra menghadiri acara pesta Pembangunan Gereja HKBP PT.Adei Ressort Duri CPI, Minggu, (12/8) siang di komplek PT. Adei Kecamatan Pinggir.

Sebelum membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra sempat menyapa dengan seruan “Horas” kepada masyarakat komplek PT. Adei Kecamatan Pinggir.

Heri mengatakan semoga pembangunan Gereja HKBP PT.Adei Ressort Duri CPI , semakin mengokohkan tekad kebhinekaan negara. Walaupun berbagai etnis dan agama yang ada di Kecamatan Pinggir dan  khususnya di komplek PT.Adei CPI ini, tentunya mengharapkan satu tujuan yakni membangun negeri yang kita cintai ini bersama.

“Kepada kita semua khususnya masyarakat Gereja HKBP PT.Adei Ressort Duri CPI mari kita jaga toleransi beragama di negeri junjungan yang kita cintai ini. Jangan sampai ada selisih faham antar kita dan mari jaga toleransi agama yang telah lama kita bina”, ajak Heri

Heri menjelaskan bahwa agama dan pembangunan, ibarat dua sisi mata uang. Satu sama lain harus saling melengkapi, agar kedua sisi tersebut memiliki nilai. Karena itu, tak berlebihan ada yang mengatakan agama dan pembangunan adalah senapas

“Agama tanpa pembangunan tidak akan maju. pembangunan tanpa agama akan salah arah,” ujar Heri.

Heri juga berpesan kepada keluarga besar jemaat  Gereja HKBP PT.Adei Ressort Duri CPI, untuk selalu mendukung setiap program pembangunan pemerintahan serta pelayanan kemasyarakatan yang sudah maupun yang akan diprogramkan.

Selesai membacakan sambutan Bupati Bengkalis, H Heri Indra Putra menerima penghargaan berupa Kain Ulos yang merupakan suatu simbol, persatuan, kasih sayang dan restu.


Berita Lainnya

Tulis Komentar