Selasa, 21 Agustus 2018 - 22:18:57 WIB - Dibaca : 845 Kali

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M

Bupati Bengkalis Lepas Pawai Takbir

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Doni Afzan - Foto: sudiyo & M. Iqbal
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas pawai takbir akbar Idul Adha 1439 H di Kecamatan Mandau, Selasa (21/8) malam.

MANDAU, HUMAS - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas pawai takbir di Kecamatan Mandau, Selasa (21/8) malam.

Dimeriahkan oleh mobil hias dari kelurahan di Kecamatan Mandau beserta perwakilan masyarakat termasuk ratusan pengendara motor yang ikut berkonvoi yang sudah memenuhi jalan Sudirman.

Kegiatan malam itu diawali dengan laporan komandan upacara Muhammad Nurizan, di lanjutkan dengan doa dan laporan dari Camat Mandau Riki Rihardi.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan, malam takbiran adalah malam yang penuh dengan suka cita bagi seluruh umat muslim dunia. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa pun ikut serta merayakan malam tersebut.

“Kegiatan pawai akbar ini merupakan salah satu syiar Islam dan melalui pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama lainnya”, ujar Bupati Bengkalis.

Selanjutnya, Kepala Daerah Bengkalis tersebut menghimbau kepada peserta pawai, untuk mengikuti   pawai dengan tertib sampai ke garis finish dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

Pawai takbiran yang dipusatkan di depan Kantor Camat Mandau melalui rute melewati simpang Garoga lalu berbelok ke kiri menuju jalan Hangtuah. Dari jalan Hangtuah di simpang Pokok Jengkol belok ke kiri dan kembali ke jalan Jendral Sudirman berakhir kembali di kantor Camat Mandau.


Berita Lainnya

Tulis Komentar