Senin, 27 Agustus 2018 - 10:46:27 WIB - Dibaca : 991 Kali

Kemeriahan Malam Kenduri Kenegaraan Desa Pedekik

Bupati Bengkalis: Semangat Perjuangan Para Pejuang Untuk Generasi Muda

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Sumanto
Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Haholongan Saat Membacakan Sambutan Bupati Bengkalis Pada Malam Kenduri Kenegaraan ke 3 Desa Pedekik, Minggu (26/8)

BENGKALIS, HUMAS – Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Haholongan, hadir pada malam kenduri Kenegaraan ke 3 Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis pada Minggu (26/8) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan kenduri kenegaraan tersebut ,Gubernur Riau terpilih H. Syamsuar beserta istri, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Zulhelmi,  Kapolsek Bengkalis, AKP Maitertika, Wakil Bupati Periode 2000 – 2005, Riza Pahlevi. Hadir juga Kepala Dinas Sosial Hj.Martini, Camat Bengkalis Ade Suwirma, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis, H Amrizal dan Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis, Irmi Syakib Arsalan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Haholongan mengatakan bahwa semangat para pahlawan telah ditunjukan dengan  perang sosoh yaitu perang antara tentara kita dengan  tentara Belanda di Desa Pedekik ini.

“Semangat para pejuang pada perang pedekik inilah yang harus menjadi contoh buat generasi muda, rela berkorban untuk negara dan bangsa.” ujarnya

Perjuangan kita generasi bangsa, sambung Haholongan saat ini tidak lagi menggunakan senjata tajam dan buluh runcing, akan tetapi dapat dilakukan dengan melaksanakan kegiatan dan pekerjaan sesuai profesi secara profesional sehingga bangsa dan daerah kita akan maju, cemerlang dan gemilang dan terbilang

Diakhir sambutanya, haholongan mengajak pemuda dan seluruh warga Bengkalis khususnya Desa Pedekik untuk menyatukan tekad membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik.

Dalam rangkaian malam kenduri kenegaraan tersebut juga ditampilkan penayangan Film Sejarah Perang Sosoh Pedekik 49 hasil kreatifitas pemuda Desa Pedekik yang mendapat sambutan hangat dari para undangan.

Diakhir rangkaian acara dilaksanakan pula pemberian bingkisan sebagai ucapan terima kasih serta kenang – kenangan buat para tokoh pejuang 49 Desa Pedekik yang diwakili oleh keluarganya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar