Sabtu, 22 September 2018 - 11:14:44 WIB - Dibaca : 751 Kali

Buka MTQ ke-XLIII Tingkat Kabupaten Bengkalis:

Bupati Bengkalis: MTQ Adalah Daya Dorong Yang Kuat Dalam Pacu Percepatan Pembangunan

Editor: Muhamamd Fadhli - Rep: Yudi Hendra - Foto: Muzani
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menghadiri pembukaan MTQ ke-XLIII tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

BUKIT BATU, HUMAS - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini, merupakan rutinitas  bagi umat Islam, karena MTQ merupakan agenda penting yang dilaksanakan setiap tahun dari tingkat desa, kabupaten hingga nasional dan internasional.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat membuka MTQ ke-XLIII tingkat Kabupaten Bengkalis, di halaman Kantor Terpadu, Kecamatan Bukit Batu, Sabtu (22/9) malam.

Lebih lanjut orang nomor satu pada kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu mengatakan, pelaksanaan musabaqah ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam saja, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil atau outcome dari kegiatan pembelajaran Al-Qur’an yang berlangsung di masyarakat yang tersebar di Kabupaten Bengkalis.

“Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari segi keagamaan atau pencerahan rohani dan cahaya kedamaian serta mewarnai akhlakul karimah masyarakat Bengkalis hingga saat ini,” ujarnya.

Disamping itu sambung Kepala Daerah Bengkalis, pelaksanaan MTQ ini juga tentunya menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan.

“Baik yang dimulai dari pemahaman dalam membaca dan menulis Al-Qur’an secara baik dan benar. Akan tetapi, yang menjadi lebih penting adalah mendorong semua masyarakat secara swadaya dan mandiri  untuk melakukan berbagai kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an di Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.

 

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar