Selasa, 26 Maret 2019 - 7:54:56 WIB - Dibaca : 1075 Kali

9 Stand Bazar Meriahkan MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril saat meresmikan stand bazar, Senin (25/3).

SEPAHAT, HUMAS – Sebelum dilaksanakannya Pembukaan pelaksanaan Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) ke-2 tingkat Kecamatan Bandar Laksamana terlebih dahulu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung menijau stand bazar, Senin (25/3), bertempat di Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril didampingi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Camat Bandar Laksamana Afrizal, Sekcam Bandar Laksamana, Acil Esyno, Camat Siak Kecil, Fadlul Majdi, Camat Bukit Batu Mulyadi, beberapa Kepala OPD se-Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, Kasmarni Amril dan rombongan langsung meninjau satu persatu stand bazaar yang terletak didepan Kantor Desa Sepahat, ada 9 stand yang memeriahkan pada perhelatan MTQ ke-2 tingkat Kecamatan Bandar Laksamana, diantaranya dari 7 desa se-Kecamatan Bandar Laksamana dan 2 utusan dari perwakilan sekolah.

Disela peninjaun Bazar, Kasmarni Amril bersama suami, melihat hasil kerajinan setiap desa, baik itu hasil kerajinan rumah tangga, kuliner khas masing masing desa, pada kesempatan itu juga para peramu stand tidak melepaskan moment tersebut untuk foto bersama.

Yang paling menarik pada peninjauan stand bazar tersebut, terdapat keunikan pada salah satu stand bazar yakni terdapat pengantin cilik yang ditampilkan sehingga membuat orang nomor satu di negeri junjungan ini langsung menepuk tepung tawar.

"Sajian yang ditampilkan pada stand bazar ini sangat menarik, yang paling menarik adalah gulai keladi dan nasik tumpeng ini," ujar Kasmarni

Karena, ungkapnya, menu makanan yang disajikan dari stand tersebut memiliki cita rasa yang luar biasa meski hanya memanfaatkan bahan-bahan sederhana dan unggulan dari masing-masing desa.


Berita Lainnya

Tulis Komentar