Sabtu, 30 Maret 2019 - 10:43:32 WIB - Dibaca : 549 Kali

Peringati HAN Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau

Kenali Budaya Bangsa Sejak Usia Dini

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril pada Peringatan Puncak Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau Tahun 2019
PINGGIR, HUMAS - Nasib bangsa di masa depan ditentukan oleh seberapa berhasilnya kita sebagai orang dewasa dalam mendidik anak-anak masa kini untuk menjadi manusia yang unggul secara duniawi dan ukhrawi. 
 
Gagasan tersebut disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril pada peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau tahun 2019, yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Pinggir, Sabtu (30/3) pagi.
Sesuai tema yang diusung pada peringatan HAN tingkat Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau sambung Kasmarni, yaitu: "Dengan Menyambut Hari Anak Nasional Mari Kita Antar Anak-Anak Indonesia Menjadi Lebih Baik”.
 
“Untuk itu melalui Momentum ini, kami mengajak kepada seluruh komponen, khususnya masyarakat di Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, serta pemerintah, agar melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya, dengan melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak, serta memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak–haknya," pinta Kasmarni.
Disamping itu untuk membentuk generasi muda yang santun, sambung istri dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, harus ada langkah jitu yang bisa dilaksanakan, salah satunya dengan mengenalkan budaya bangsa kepada anak. hal ini akan menumbuhkan kesadaran anak akan arti pentingnya mencintai budaya bangsa.
 
“Seperti mengenalkan budaya melalui buku, seperti cerita (dongeng nusantara), permainan tradisonal, musik, nyanyian lagu-lagu daerah, pantun, peribahasa, tata-krama, dan sebagainya. untuk si kecil yang kreatif, bisa menyalurkan hobinya dengan membuat mainan tradisional, melukis, mewarnai dan menari daerah serta berkunjung ketempat bersejarah," pungkasnya.
Sementara Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura mengucapkan terimakasih kepada IGTK, Himpaudi dan Korwilcam Kecamatan Pinggir. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini akan memberikan kesadaran kepada orang tua, karena anak adalah mutiara emas di masa yang akan datang. 
 
"Kepada orang tua diharapkan dapat menumbuhkan minat dan bakat anak, wujudkan anak Indonesia menjadi sehat, cerdas, mandiri dan menguasi ilmu teknologi," Terangnya.
Tampak Hadir Korwilcam Pendidikan Pinggir Pepi Sumanty, Camat Pinggir Toharuddin, Camat Talang Muandau Ruslan, Bunda PAUD Kecamatan Pinggir, Riza Eriani, Bunda PAUD Kecamatan Talang Muandau, Desmini, putra dari Bunda PAUD, M. Arsya Fadillah, M. Bangsawan Putra Amril, KUA Pinggir, Syamsir serta ribuan masyarakat yang hadir.

Berita Lainnya

Tulis Komentar