Rabu, 01 Mei 2019 - 22:28:46 WIB - Dibaca : 2819 Kali

Bupati Bengkalis Terima Gelar Adat Dari Suku Sakai

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Muzani
BATHIN SOLAPAN, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima gelar Datuk Monti Alam dari masyarakat adat sakai bathin 8 dan 5 Kabupaten Bengkalis dan Siak Provinsi Riau.
Prosesi penabalan gelar adat dilakukan di Rumah Adat Sakai Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (1/5).
 
Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Kepala Daerah Bengkalis tiba di lokasi pukul 09.45 WIB.
Penabalan gelar adat diawali dengan prosesi tepuk tepung tawar, kemudian dilanjutkan dengan proses  pemasangan bongkung, selempang, deta dan keris yang dilakukan oleh Bathin Moajolelo K. H. Amat, Bomban Petani K. H. Bukhari, dan Bathin Beringin Sakai Ridwan.
Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada masyarakat adat sakai bathin 8 dan 5 Kabupaten Bengkalis dan Siak, Majelis Kerapatan Adat Bathin Sobanga Sakai Bathin Solapan.
 
“Semoga dengan anugerah gelar yang luar biasa ini, dapat lebih mendorong dan memotivasi tekad, semangat, serta dharma bakti kami dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat di Bengkalis,” ujar Kepala Daerah Bengkalis.
 
Turut menyaksikan penabalan gelar adat tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kejari Bengkalis Heru Winoto, Anggota DPRD Bengkalis, serta Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar