Minggu, 05 Mei 2019 - 4:49:12 WIB - Dibaca : 1029 Kali

Bupati Bengkalis Tarawih Pertama di Masjid Istiqomah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Muhammad Imam Lutfi - Foto: Indra Jaya
Teks foto: Amril Mukminin Beserta Para Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis Melaksanakan Sholat Fardhu Isya dan Sholat Sunnah Tarawih Beserta Witir Berjamaah, di Masjid Istiqomah Bengkalis, Minggu (5/5)
BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak Umat Islam Kabupaten Bengkalis, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan 1440 Hijriyah.
 
Ungkapan tersebut disampaikan Amril, saat memberikan sambutan usai melaksanakan sholat fardhu isya dan sholat sunnah tarawih beserta witir berjamaah, di Masjid Istiqomah Bengkalis, di malam pertama ramadhan setelah ditetapkan pemerintah, minggu (5/5/2019) malam.
Alhamdulillah, bersama–sama telah kita simak dan dengarkan, keputusan pemerintah, melalui menteri agama republik indonesia H. Lukman Hakim Syaifuddin, bahwa sejak terbenamnya matahari sore tadi, bertepatan dengan tanggal 05 mei 2018, ditetapkan pula sebagai tanggal 1 Ramadhan 1440 hijriah. Dengan penetapan itu, berarti umat islam Indonesia, mulai malam ini akan melaksanakan qiyamul lail (tarawih dan witir berjama’ah), dan sejak dari terbitnya fajar akan dimulai dengan ibadah puasa wajib ramadhan sebulan penuh, Tutur Amril.
 
Hendaknya kedatangan bulan yang penuh dengan rahmat dan maghfirah ini, kita sambut dengan rasa syukur, sukacita, perasaan gembira serta sucikan diri dan hati dari sifat iri, hasad, dengki, fitnah dan sebagainya. 
Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam kesempatan ini kami mengucapkan “marhaban yaa ramadhan” selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1440 hijriyah bersamaan dengan tahun 2019 masehi kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis dan jama’ah semua, mari kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah, dengan harapan semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari ramadhan tahun sebelumnya dan mari kita jaga puasa kita dengan baik semata-mata mengharapkan ridho Allah swt.
 
Di malam pertama ramadhan, Ustadz H. Amrizal M.Ag selaku Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis memberikan Tausiyah kepada para jamaah.
Dalam tausyiahnya beliau mengajak kaum muslimin untuk memaknai ramadhan dengan bulan ibadah, bulan untuk saling berbagi semata-mata mengharapkan Ridho Allah SWT. 
 
Terlihat hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua MUI H. Amrizal, Ketua Baznas H. Ali Ambar, Ketua DDII M. Subhli, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis H. Zainuddin Yusuf dan seluruh para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar