Selasa, 14 Mei 2019 - 17:27:02 WIB - Dibaca : 583 Kali

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Bupati Bengkalis Buka Pasar Murah

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Bambang Riyanto
RUPAT UTARA, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka secara resmi pasar murah yang disalurkan untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Rupat Utara, Selasa (14/5).
Kegiatan yang ditaja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok yang melunjak pada bulan Ramadhan ini, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat kurang mampu.
Bupati Bengkalis mengatakan, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat mendorong minat beli bahan pokok di lingkungan masyarakat sekitar.
"Misalnya harga bahan pokok tersebut Rp. 250.000 masyarakat hanya membayar Rp. 50.000 saja. Sisanya itu telah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ujar Amril Mukminin.
Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis, momentum seperti ini, adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat.
"Ini juga adalah bentuk untuk meringankan beban ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan pokok di rumah tangganya masing-masing," ujar Bupati Bengkalis.
Penyalurkan 300 paket yang berisi 10 Kg beras, 3 Kg gula dan 2 liter minyak goreng, tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkalis, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis Raja Alingga.

Berita Lainnya

Tulis Komentar