Rabu, 22 Mei 2019 - 9:57:51 WIB - Dibaca : 1175 Kali

Gubri Papar Dua Program di Kabupaten Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Bambang Riyanto dan Fuad Syaifurrahman
Teks foto: H Syamsuar Dalam Kunjungan Safari Ramadhan Bersama Tokoh Masyarakat, di Surau Nurul Husna Jalan Sri Pulau, Rabu (22/05)
BENGKALIS, HUMAS - Dalam kunjungan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau di Surau Nurul Husna Jalan Sri Pulau Kecamatan Bengkalis, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menjelaskan beberapa program yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, Rabu (22/05/2019). 
 
Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan Shalat Subuh berjama'ah, usai pelaksanaan Shalat Subuh berjama'ah dilanjutkan dengan santapan rohani Ramadhan oleh Ust. Fajriyansyah.
Adapun program dimaksud adalah pertama, menghubungkan pulau Bengkalis dengan pulau Padang serta pulau Sumatera. Kedua, penanganan abrasi di Kabupaten Bengkalis.
 
Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, merangkai pulau Bengkalis merupakan dambaan orang tua kita dahulu, untuk itu kami bertekad dimasa kepemimpinannya Insya Allah program merangkai pulau ini akan diberikan kemudahan serta dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaannya.
 
"Semoga niat dan hajat orang tua kita dahulu bisa terwujud, dan ini juga butuh waktu dan dukungan dari masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis", pinta Gubri H Syamsuar.
Selanjutnya untuk penanganan abrasi, Syamsuar berupaya akan memasukkan kedalam dana APBN, karena untuk penanganan abrasi butuh dana yang besar dan komitmen semua pihak.
 
"Kita lihat di pulau Bengkalis banyak tempat yang sudah berdampak besar terkena abrasi, untuk itu kita harus segera menanganinya", ungkap Syamsuar.
 
Di kesempatan itu juga Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Hj Umi Kalsum menyambut baik atas program yang telah dipaparkan Gubri, serta sangat mendukung dan mengapresiasi atas perhatian Gubri terhadap  Kabupaten Bengkalis.
 
"Kami berdoa, semoga program-program yang Gubri sampaikan akan diberikan kemudahan dan dapat terealisasi segera dengan baik", kata Umi.
Dalam kegiatan safari tersebut Pemprov Riau juga menyerahkan santunan CSR PT. Bank Riau Kepri kepada Pemkab Bengkalis sebesar Rp. 50 juta.
 
Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Haholongan, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua DPH LAMR Bengkalis H. Sofyan Said, Kadis Dalduk dan KB H. Ismail, Kepala Badan Kesbangpol Bengkalis H. Herman Baran, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Riau serta jama'ah surau Nurul Husna.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar