Kamis, 23 Mei 2019 - 21:54:55 WIB - Dibaca : 1123 Kali

Safari Perdana LAMR Kabupaten Bengkalis di Bandar Laksamana

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Datuk Seri H.Sofyan Said Menyerahkan Biaya Operasional Tahun 2019 Untuk LAMR Kecamatan Bandar Laksamana, di Masjid Besar Al-Mukminin Desa Tenggayun, Rabu (22/5)
BANDAR LAKSAMANA, HUMAS - Dalam upaya mendekat diri bersama masyarakat adat sekaligus kunjungan muhibbah dalam mempererat silaturrahim, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di  Kecamatan Bandar Laksamana bertempat di Masjid Besar Al-Mukminin Desa Tenggayun Rabu (22/5) malam. 
Selain kunjungan muhibbah dengan tujuan silaturahmi ke pengurus LAMR Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, dalam kesempatan yang sama Pengurus DPH LAMR Kabupaten Bengkalis juga menyerahkan Biaya Operasional tahun 2019 untuk LAMR Kecamatan Bandar Laksamana. 
 
Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainuddin Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya menjaga adat dan budaya Melayu di Daerah Pesisir, terlebih saat ini wilayah pesisir Menjadi pintu gerbang masuknya berbagai tindak kejahatan ke negeri junjungan ini.
"Kami mengajak masyarakat untuk bersama sama kita menanam, meningkatkan serta mengangkat kembali nilai nilai adat dan kebudayaan melayu di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Bandar Laksamana ini."Ujar Datuk Seri Zainuddin.
 
Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengingatkan agar dana operasional LAMR Kecamatan yang telah diserahkan tersebut dapat dipergunakan dan di pertangggung jawabkan sebaik baiknya sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku. Dalam kesempatan ini juga Datuk Seri Sofyan Said Menyampaikan Perlunya Kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat mengingat Kecamatan Bandar Laksamana Merupakan Gerbang Pariwisata Religi dan Kawasan Industri yang Membentang sepanjang Kawasan Pesisir dari Desa Buruk Bakul sampai ke Desa Tanjung Leban.
Rangkaian kegiatan muhibbah ini diawali dengan jamuan buka bersama di Kediaman Datuk Samsuri Ketua Umum DPH LAMR Kecamatan Bandar Laksamana. Kegiatan ini juga diisi dengan santapan Rohani oleh Ustadz Muhammad  Isnaini yang merupakan Bagian dari Rombongan Safari Ramadhan LAMR Kabupaten Bengkalis. “Selanjutnya LAMR Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan Safari Ramadhan Sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus LAMR Kecamatan Siak Kecil pada 26 Mei mendatang” Ujar Datuk Alimuzar Selaku Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Harian LAMR Kabupaten Bengkalis.
Tampak hadir pada kegiatan Safari Ramadhan LAMR Kabupaten Bengkalis tersebut Camat Bandar Laksamana Afrizal, Kepala Desa Sepahat Azlan LC, kepala Desa Tenggayun Nasrun, jajaran pengurus MKA dan DPH LAMR Bandar Laksamana, tokoh masyarakat dan jamaah masjid Almukminin.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar