Kamis, 20 Juni 2019 - 12:20:56 WIB - Dibaca : 1645 Kali

Pemkab Bengkalis Gelar Halal Bi Halal 1440 H

Editor: Nurhadi - Rep: Herma Safitri - Foto: Muhammad Imam Lutfi
BENGKALIS, HUMAS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H-2019 M bersama seluruh jajaran Perangkat Daerah dan masyarakat Se-Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis, Kamis (20/6/2019).
 
Acara Halal Bi halal diisi dengan tausyiah oleh ustadz K. H. Taufiqurrahman, S.Q atau yang lebih dikenal dengan Ustad Pantun. Kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman bersama Bupati Bengkalis beserta istri, Wakil ketua DPRD Bengkalis beserta istri dan mantan Bupati Bengkalis terdahulu dan diakhiri dengan makan siang bersama.
Dalam sambutan tertulisnya Bupati Amril mengatakan, seiring perkembangan zaman, di mana semua orang semakin disibukkan dengan berbagai urusan siang dan malam, jalinan silaturrahmi ini menjadi salah satu barang langka. Padahal, Rasulullah SAW telah sejak lama menjanjikan bahwa siapa pun yang berusaha sekuat tenaga, untuk menjaga dan memelihara hubungan silaturrahminya, dengan siapa saja, In Syaa Allah ia akan memperoleh pertambahan dan keberkahan usia, pertambahan serta keberkahan rezeki, serta dicintai oleh Allah SWT.
 
Lebih lanjut, Amril menuturkan sebagai aparat pemerintah, kita adalah orang-orang yang memiliki kewajiban dan tanggungjawab untuk menjalankan fitrah kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Cita–cita program pembangunan yang sedang kita jalankan saat ini adalah untuk mewujudkan masyarakat bengkalis yang makmur sejahtera. Namun demikian, program ini tidak akan dapat terwujud, tanpa adanya dukungan dari semua pihak. 
 
“Melaui momen syawal ini marilah kita satukan hati dan pikiran, dalam melaksanakan tugas kita untuk selalu memprioritaskan kesejukan dan kedamaian dalam menghadapi setiap persoalan, sehingga situasi dan kondisi yang tertib, aman dan dinamis dapat terus terjaga dan terpelihara," harapnya. 
Melalui kegiatan Halal Bihalal ini Amril menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis akan tiga hal yaitu kejujuran, keikhlasan dan kebersamaan. 
 
“Kebersamaan merupakan salah satu kunci agar segala rencana dapat terealisasi. karena bagaimanapun, kebersamaan inilah yang akan melahirkan energi, motivasi dan bahkan sinergi diantara kita. Kita semua setuju bahwa kebersamaan tak akan terbina jika kita semua tidak memelihara hubungan baik atau silaturrahmi antar sesama,” Pungkasnya. 

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar