Sabtu, 29 Juni 2019 - 14:11:29 WIB - Dibaca : 1436 Kali

Masjid Tempat Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat

Editor: Nurhadi - Rep: Bambang Riyanto - Foto: Bambang Riyanto
MANDAU, HUMAS- Keberadaan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah bagi umat muslimin, namun disebaliknya memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam yang ada di dunia ini.
 
Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah H. Heri Indra Putra  pada saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis pada acara Peresmian Masjid Sabilul Jannah, Sabtu (29/6/2019), di halaman Masjid Sabilul Jannah.
 
Acara peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh H. Heri Indra Putra didampingi Kapolsek Mandau Arvin, Ketua DPD LDII kabupaten Bengkalis Muryanto dan sejumlah alim ulama serta tokoh masyarakat. 
Lebih lanjut Heri menjelaskan bahwa masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar islam. bahkan keberadaan masjid pada masa Rasulullah SAW.
 
“Kami berharap kepada masyarakat Kecamatan Mandau khususnya yang ada di Kabupaten Bengkalis agar selalu untuk memakmurkan masjid-masjid di wilayah kita, jangan sampai bangunan yang megah ini hanya dijadikan pajangan saja, namun kita dituntut untuk memakmurkannya”, pinta Heri.
Selain itu H. Heri juga  berpesan agar masjid ini dikelola dengan manajemen yang baik sehingga masjid menjadi indah, terawat dan mengundang orang ramai untuk berkunjung dan melakukan aktivitas keagamaan di sini.
 
Hal senada juga d sampaikan Camat Mandau Riki Rahardi agar tetap untuk tidak lupa bersedekah membangun masjid kita ini agar semakin maju dan berkembang, kemakmur yang insya Allah untuk mewujudkan negeri kita ini kecamatan mandau  menjadi  baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Berita Lainnya

Tulis Komentar