Selasa, 09 Juli 2019 - 12:31:50 WIB - Dibaca : 748 Kali

Jaga Kesehatan dan Doakan Negeri Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Herma Safitri - Foto: Muhammad Iqbal
Teks foto: H. Bustami HY Saat Menepuk Tepung Tawar JCH Kecamatan Bengkalis, di aula Kantor Camat Bengkalis, Selasa (9/7/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Sebanyak 121 Jamaah Calon Haji (JCH) Kecamatan Bengkalis, Selasa (9/7/2019) pagi tadi, resmi dilepas Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis, H. Bustami HY. Pelepasan JCH diawali dengan doa serta adat Melayu tepuk tepung tawar dilaksanakan di aula Kantor Camat Bengkalis.

Doa tersebut diperuntukkan kepada seluruh JCH Kabupaten Bengkalis agar dimudahkan serta dilancarkan dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci nantinya. Acara tepuk tepung tawar diawali oleh Sekretaris Daerah Bengkalis, H. Busatami HY, kemudian DPH LAMR Bengkalis H. Sofyan Said dan disusul para tamu undangan lainnya.

Bupati Bengkalis melalui Sekda Bustami mengingatkan kepada JCH agar selama berada di tanah suci menjaga kesehatan karena kondisi cuaca dan lingkungan disana sangat berbeda dengan di tanah air. Untuk itu diharapkan kepada JCH agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan.

Bustami juga meminta JCH agar selama keberadaannya di Tanah Suci Kota Makkah Almukarromah dan Kota Madinah Almunawwaroh untuk senantiasa mendo’akan agar daerah kita Kabupaten Bengkalis selalu mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Do’akan pula untuk kami dan keluarga serta berkenan kiranya berdo’a untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengingat do’anya para jama’ah haji sangatlah mustajab,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Bustami menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki dan tetap berkomitmen tinggi untuk menyukseskan, memberikan pelayanan serta mengurus JCH ketika pergi maupun kembali ke tanah air dengan sebaik-baiknya. Oleh karenanya kami ingatkan kepada seluruh petugas atau panitia keberangkatan dan kepulangan jama’ah haji untuk bekerja semaksimal mungkin. sehingga para jama’ah calon haji kita dapat melaksanakan perjalanan dengan tertib dan aman.

“Kepada petugas pendampingan JCH, terutama jama’ah haji Kabupaten Bengkalis, tolong jama’ah kita ini benar-benar dilayani dengan baik terutama bagi calon jama’ah haji kita yang sudah memasuki lansia,” pesannya.

Sebagai informasi, tahun ini JCH asal Kecamatan Bengkalis berjumlah 121 orang. Jumlah ini akan dibagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter), yaitu 10 dan 20 dari Asrama Haji Antara Riau Pekanbaru. Kloter 10 akan bertolak ke Pekanbaru pada 13 Juli 2019 mendatang.

Tampak hadir pada acara pelepasan JCH, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua BAZNAS Ali Ambar, Ketua MUI Amrizal, Kepala KUA Muhyidin, Ketua IPHI Kabupaten Bengkalis Hermizon, Ketua IPHI Kecamatan Bengkalis, H. Djamaluddin, dan undangan serta tokoh masyarakat.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar