Sabtu, 31 Agustus 2019 - 8:17:45 WIB - Dibaca : 682 Kali

Sempena Hari Jadi Pramuka Ke-58

Kwarcab Bengkalis Selenggarakan Berbagai Perlombaan

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

BENGKALIS, HUMAS - Sempena Hari Jadi Pramuka ke-58, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis, menggelar beberapa perlombaan untuk Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak, serta Pandega yang ada di Gugus Depan Kwarcab Bengkalis.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 30 Agustus 2019 s/d 1 September 2019, di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Kwarcab Bengkalis.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan antara lain, paduan suara, melukis, fashion show, pioneering, yel-yel Pramuka, tari semaphore, LKBB, pentas seni, pengucapan UUD 1945, masak-memasak, teknologi tepat guna.

Ketua Kwarcab Bengkalis diwakili Wakil Ketua Bidang Abdi Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis Muhammad Fadhli menuturkan, dengan dilangsungkannya kegiatan ini, diharapkan mampu memicu semangat dan keaktifan para anggota Pramuka di Bengkalis.

"Selain itu, kegiatan yang dilangsungkan ini juga sebagai pembentuk jati diri dan karakter bagi seluruh anggota Pramuka di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, supaya bisa menciptakan kemandirian dan keaktifan pada masing-masing pribadi," ujar Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis itu.

Tidak lupa, Fadhli juga mengajak seluruh kakak-kakak Pramuka yang ada di Bengkalis untuk ikut bersama-sama dalam mensukseskan kegiatan positif ini.

"Mari kita dukung dan beri aura positif dalam mensukseskan kegiatan ini. Kepada para panitia, laksanakan tugas ya dengan baik, beri penilaian yang jujur tanpa pilih kasih, serta untuk para peserta yang mengikuti kegiatan ini, teruslah bersemangat dan lakukanlah yang terbaik. Menang kalah itu biasa yang terpenting yang dicari itu adalah pengalaman," tutur mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Bengkalis itu.


Berita Lainnya

Tulis Komentar