Rabu, 27 November 2019 - 23:29:04 WIB - Dibaca : 1416 Kali

Turnamen Futsal Tahunan Forwari CUP I Resmi Dibuka

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Sumanto

BENGKALIS, HUMAS-  Sebagai Upaya untuk meningkatkan perkembangan olahraga futsal khususnya di Kabupaten Bengkalis, Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (Forwari) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Turnamen Futsal FORWARI CUP I, bertempat di GOR Perkasa Alam Bengkalis, Rabu (27/11/2019).

Turnamen Forwari CUP I tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kasmarni Amril ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus serta Ketua Umum Forwari Bengkalis Erwin Syah Putra.

Dalam arahannya Kasmarni menyampaikan bahwa pelaksanaan turnamen futsal ini sebenarnya memiliki nilai manfaat dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan juga sebagai ajang arena pengasahan bakat-bakat muda, sehingga kita dapat mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga.

"Turnamen futsal ini juga menjadi sebuah modal bagi kita untuk menggali potensi bibit atlet sejak usia dini, karena futsal merupakan salah satu cabang olah raga yang berkembang pesat dan banyak digemari oleh masyarakat, baik masyarakat di perkotaan maupun di pelosok pedesaan," Ujar Kasmarni.

Lebih lanjut beliau berharap melalui kegiatan turnamen ini hendaknya dapat memicu majunya olahraga futsal dan menjadi wahana untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik, dalam memperkuat karakter bangsa menuju persatuan dan persaudaraan, sehingga prestasi olahraga futsal di Kabupaten Bengkalis dapat terus meningkat.

"Kami berharap melalui turnamen futsal ini menjadikan suatu proses pembinaan pemain dari yang bersifat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Bengkalis kedepannya," Pinta Kasmarni.

Sementara itu Ketua Panitia Open Turnamen Forwari CUP I Sabri dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Open Turnamen Futsal Forwari CUP yang pertama tahun 2019 ini dapat terlaksana atas dukungan semua pihak, mulai dari dukungan penuh Institusi Kejaksaan Negeri Bengkalis sebagai pembina organisasi, selanjutnya dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalius dan pihak swasta lainnya.

Kemudian lanjut Sabri pada kegiatan Open Turnamen Forwari CUP I ini akan memperebutkan piala Kajari Bengkalis yaitu Juara 1 sebesar 7 Juta Rupiah ditambah sertifikat dan tropy, Juara 2 sebesar 5 Juta Rupiah ditambah sertifikat dan tropy, Juara 3 sebesar 3 Juta Rupiah ditambah sertifikat dan tropy dan Juara 4 sebesar 2 Juta Rupiah ditambah sertifikat dan tropy.


Berita Lainnya

Tulis Komentar