Senin, 02 Desember 2019 - 11:15:45 WIB - Dibaca : 797 Kali

Sekda Bustami, Letak Batu Pertama Pembangunan Ponpes Darussalam Albantani

Editor: Nurhadi - Rep: Herma Safitri - Foto: Doni Afzan dan Sudiyo
Teks foto: Peletakan Batu Pertama Saat Peresmian Pembangunan Pondok Pesantren Darussalam Albantani Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, di Desa Sukamaju Kecamatan Bantan, Senin (2/12/2019).

BANTAN, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, meresmikan Pembangunan Pondok Pesantren Darussalam Albantani di Desa Sukamaju Kecamatan Bantan, Senin (2/12/2019).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan papan plang nama dan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Bengkalis didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Mahyudin, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H. Jumari, Anggota DPRD Bengkalis Hj. Zahraini, Sofyan, dan H. Arianto.

peletakan batu pertama pondok pesantren darussalam albantani 3

Tampak juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman AA, Kepala Dinas Damkar Syafrizan, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis H. Hambali, Camat Bantan Supandi, Sekretaris Camat Bantan M. Taufiq, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, serta Kepala Desa se-Kecamatan Bantan.

Selain peresmian, pada kesempatan tersebut juga dilakukan Tabligh Akbar bersama pimpinan Pondok Pesantren Tremas Jawa Timur KH. Luqman Al Hakim Harits Dimyathi.

Sekretaris Daerah Bengkalis dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap tokoh masyarakat Desa Sukamaju yang telah berniat dan membuat pondasi dalam mengentaskan masalah pendidikan di Negeri Junjungan Bengkalis.

peletakan batu pertama pondok pesantren darussalam albantani 2

"Terkhusus buat pimpinan dan pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Albantani yang telah memiliki niat untuk membangun pendidikan religi dan agamis di Kabupaten Bengkalis ini," ujar Bustami.

Lebih Lanjut beliau juga mengatakan, pembangunan Pondok Pesantren tersebut memberikan nilai manfaat untuk daerah dan negara.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis sangat membutuhkan dukung dari seluruh masyakarat, para tokoh, kyai, cerdik pandai agar pendidikan di Kabupaten Bengkalis bisa meningkat, sehingga generasi bangsa yang akan datang menjadi generasi yang berakhlak, berbudi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan sejahtera," kata Sekda.

peletakan batu pertama pondok pesantren darussalam albantani 1

Dilanjutkannya, Pesantren memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan. Apalagi dilihat secara historis, pesantren memiliki pengalaman yang luar biasa dalam membina dan mengembangkan masyarakat.

“Pesantren mampu meningkatkan perannya secara mandiri dengan menggali potensi yang dimiliki masyarakat di sekelilingnya," ucapnya.

Bustami berharap, dengan adanya pesantren ini nantinya, mampu memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di Bengkalis khususnya dalam membentuk dan mengembangkan nilai moral.


Berita Lainnya

Tulis Komentar