Jumat, 06 Desember 2019 - 11:20:43 WIB - Dibaca : 309 Kali

Tabligh Akbar Sempena HUT KORPRI dan DWP Kabupaten Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY Saat Membaca Sambutannya Pada Acara Tabligh Akbar Sempena HUT Korpri dan DWP, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Jum'at (6/12/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Tabliq Akbar sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Jum’at (6/12/2019), di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Sebelumnya para jemaah melaksanakan sholat sunat tasbih empat rakaat, pembacaan ayat suci Al-qur'an dan kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz H Marhalim dari Pekanbaru, Riau ini diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta anggota organisasi DWP Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY mengatakan momentum wirid pengajian ini merupakan salah satu bentuk untuk mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik.

“Karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi,” Jelas H Bustami.

Kemudian pengajian yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu upaya peningkatan kecerdasan spiritual terutama bagi Aparatur Sipil Negara ini berguna untuk menjaga keseimbangan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional.

“Oleh karena itu, tabligh akbar ini hendaknya dapat diikuti dengan baik oleh seluruh ASN agar materi yang disampaikan Ustadz nantinya dapat menambah keimanan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga apa yang kita kerjakan nantinya dapat dibarengi dengan ilmu agama,” pungkas H Bustami.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar