Sabtu, 07 Desember 2019 - 11:17:50 WIB - Dibaca : 1302 Kali

Bupati Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Taruna/taruni Angkatan Ke-V Politeknik Negeri Bengkalis

Wujudkan Generasi Muda Berintegritas, Berpengetahuan dan Terampil

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Sumanto
Teks foto: Foto Bersama Usai Pelantikan dan Pengukuhan Taruna/taruni Angkatan Ke-V Politeknik Negeri Bengkalis, di Kampus Kemaritiman Simpang Ayam Bengkalis, Sabtu (7/12/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Politeknik Negeri Bengkalis melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Taruna/taruni Angkatan Ke-V sebanyak 48 orang terdiri dari Prodi Nautika 18 orang dan Prodi Ketatalaksanaan Kepelabuhan Niaga (KPN) 30 orang Jurusan Kemaritiman Tahun Akademik 2019/2020.

Pelantikan dan Pengukuhan Taruna/taruni berlangsung di Kampus Kemaritiman Simpang Ayam Bengkalis, Sabtu (7/12/2019) dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin. 

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan mengheningkan cipta serta dilanjutkan penyerahan penyematan tanda Taruna/taruni secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin, tak hanya itu para Taruna/taruni juga menampilkan drum corps maritim dan diakhiri dengan penampilan PBB dan yel-yel para Taruna/taruni yang baru saja dilantik. 

Disampaikan Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin tujuan pelantikan ini sebagai bukti catat dan catir yang selama ini telah mengikuti madabintal selama 3 bulan telah lulus melalui segala syarat untuk menjadi seorang Taruna/taruni. 

"Selamat dan tahniah kami ucapkan kepada 48 Taruna/taruni angkatan Ke-V tahun 2019/2020 yang telah mampu menyelesaikan pendidikan dan dapat mengemban tanggung jawab dengan tepat waktu, sehingga kompetensi yang dimiliki bisa bersaing di tingkat domestik maupun internasional dalam dunia kemaritiman dan transportasi laut," kata H Tengku.

Kemudian H Tengku meminta kepada para Taruna/taruni yang sudah dilantik agar selalu menanamkan nilai-nilai moralitas sehingga dapat mengubah perilaku dan etika yang lebih baik serta teruslah berinovasi dengan mengasah kreativitas dan berkarya, dengan menjadi generasi muda yang berintegritas, berpengetahuan dan terampil dalam tugasnya. 

Turut hadir bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Toto Suryanto, S.Sos, Camat Bengkalis Ade Sudirman, Wakir Direktur I Bidang Akademik Kasmawi, S.Kom., M.Kom, Ketua Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Afridon, Kepala Karantina Wahyu Rahmi, Pelatih dari TNI Angkatan Laut Muslik, L, Pimpinan Tinggi STIE Syariah Bengkalis Ezril, S. Pd, M.Si, Kepala Desa Simpang Ayam Mujiono, para orang tua Taruna/taruni dan undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar