Sabtu, 07 Desember 2019 - 7:41:44 WIB - Dibaca : 2572 Kali

Gubri Akan Bangun Pariwisata Dan Ponpes Di Kecamatan Rupat Utara

Editor: Nurhadi - Rep: Beby Candra - Foto: Sumanto
Teks foto: Saat Kunjungan Kerja Gubernur Riau H. Syamsuar, di Kecamatan Rupat Utara, Sabtu, (07/19/2019). 

RUPAT UTARA, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan didampingi Kepala Dinas Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (BPMPSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rahmad beserta Camat Rupat Utara Agus Sofyan menerima kunjungan kerja Gubernur Riau H. Syamsuar di Kecamatan Rupat Utara, Sabtu, (07/19/2019). 

Tepat pukul 09.45 WIB dengan menggunakan Helikopter, Gubernur Riau sampai dan turun di helipad stadion sepak bola Desa Tanjung Medang di didampingi pengusaha dari Singapura Datuk Nazar.

Kunjungan Gubri tersebut selain melihat dan meninjau kawasan pantai pesona Rupat Utara dan pantai Tanjung Lapin, Gubri langsung melihat kedalaman laut di pelabuhan Tanjung Lapin dengan menggunakan tali pancing.

Selain itu Gubri juga punya keinginan untuk mengembangkan Pulau Beruk Desa Tanjung Medang yang berada dikawasan bibir pantai Kecamatan Rupat Utara tersebut untuk dijadikan objek wisata khusus melayu.

“Maksud pengecekan kedalaman laut ini adalah untuk mengetahui kedalamannya sehingga nanti setelah pulau ini kita kembangkan menjadi pantai wisata akan mudah kapal pesiar singgah di Pulau Beruk dan Tanjung Lapin ini”, jelas Gubri.

Disamping itu Gubri dan Pengusaha dari Singapura tersebut juga ingin membangun pusat pendidikan di Pulau Rupat tersebut yakni Pondok Pesantren.

Mendengar Kabar tersebut Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan menyambut baik atas keinginan tersebut.

“Alhamdulillah, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengklais sangat menyambut baik sekali atas keinginan dan kesungguhan Bapak H.Syamsuar Gubernur Riau untuk membangun objek wisata Rupat Utara sekaligus juga membangun pusat pendidikan pondok pesantren di pulau ini, kami juga mendapat kabar dari Camat Rupat Utara, beliau ingin dan bersedia mewakafkan tanahnya untuk dibangunkan Pesantren di pulau ini sebagai bentuk terima kasih serta apresiasinya”, ucap Haholongan.

Tampak hadir pada peninjauan tersebut Dishub Provinsi Riau diwakili Kepala Seksi (Kasi) Operasional Pelabuhan Dumai Rupat Andre Kurniawan, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Anharizal, Sekretaris Dinas Perhubungan Bengkalis Zul Asri, Kepala Desa Teluk Rhu Mansur, Kepala Desa Tanjung Punak Asri, Kepala Desa Kadur Jaironi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar