Senin, 09 Desember 2019 - 11:57:57 WIB - Dibaca : 349 Kali

Hadiri HUT Ke-20 DWP Kabupaten Bengkalis

Sekda H Bustami, DWP Harus Jadi Centre Of Excellent

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Sifawati
Teks foto: Sekda Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY Saat Membacakan Sambutan Pada Acara HUT Ke-20 DWP Tahun 2019, di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin (9/12/2019).  

BENGKALIS, HUMAS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis harus menjadi centre of excellence baik untuk suami maupun untuk Negeri.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 DWP tahun 2019, Senin (9/12/2019), di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

"Tidak ada suami yang hebat tanpa didampingi serta peran dari seorang istri yang hebat. Untuk itu DWP sebagai organisasi yang menghimpun istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang setia mendukung suaminya bekerja mengabdi untuk Negeri diminta untuk tetap berkarya dan bekerjasama serta berkontribusi demi Pembangunan Daerah khususnya Kabupaten Bengkalis ini," jelas H Bustami.

Karena kata H Bustami DWP yang saat ini terus berkembang, perlu meningkatkan citra organisasi ke depan. Rasa percaya kaum perempuan perlu ditingkatkan dengan mendorong perempuan kedepan bukan saja hanya mengubah perilaku dalam keluarga tapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan.

Apalagi tugas Pemerintahan pada masa-masa mendatang yang nampaknya tidak mudah khususnya dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tangguh sejahtera dan mandiri.

"Maka dari itu tanggung jawab antara Pemerintah dan DWP untuk dapat mewujudkannya dengan cara tanggap dan respon terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi saat ini maupunn yang akan datang," jelas H Bustami.

Selain itu H Bustami menyampaikan beberapa hal terkait peran DWP Kabupaten Bengkalis, diantaranya DWP kabupaten Bengkalis harus tetap menjaga kodratnya sebagai seorang istri dan ibu untuk anak-anaknya dirumah, DWP harus tetap berkualitas dan pandai membagi waktu untuk keluarga dan berorganisasi. Kemudian DWP harus solid baik di keluarga dan di organisasi.

"Jika itu telah dipenuhi kami yakin dan percaya bahwa DWP telah mampu mengemban tugasnya baik sebagai istri maupun sebagai pembantu suami demi pembangunan Negeri, di HUT ke-20 DWP ini kami mengucapkan terimakasih dan selamat ulang tahun semoga DWP tetap jaya dimasa akan datang," tutup H Bustami.


Berita Lainnya

Tulis Komentar