Selasa, 10 Desember 2019 - 14:53:56 WIB - Dibaca : 359 Kali

Dipersip Kabupaten Bengkalis Akan Bangun Galeri Arsip Sejarah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Rapat Pembentukan Galeri Arsip Sejarah Kabupaten Bengkalis, Senin (10/12/19) di Dipersip Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS, HUMAS - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis, H Suwarto memimpin rapat pembentukan galeri arsip sejarah Kabupaten Bengkalis, Senin (10/12/19) di Dipersip Kabupaten Bengkalis.

Rapat diikuti Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, Reza Pahlefi, perwakilan dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan H Suwarto, Dipersip rencananya akan membentuk galeri arsip sejarah Kabupaten Bengkalis yang nantinya diperuntukkan sebagai wadah untuk pengenalan berbagai sejarah yang ada di Kabupaten Bengkalis baik itu sejarah berdirinya Kabupaten Bengkalis, monumen peninggalan sejarah Kabupaten Bengkalis, khasanah budaya (karya cetak, karya rekam, mikrofis, microfilm maupun film) serta berbagai kegiatan (foto/video) kegiatan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebelum maupun sesudah pemekaran.

“Pembentukan galeri arsip sejarah ini, Insya Allah akan dibangun di ruang lantai III Dipersip Kabupaten Bengkalis dengan ukuran ruangan sekitar 40 x 25 Meter. Untuk itu diharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak agar rencana ini secepatnya dapat terealisasi”, kata H Suwarto.

Menanggapi apa yang disampaikan Kepala Dipersip Bengkalis, Ketua LAM Bengkalis H Zainuddin Yusup mengapresiasi dan mendukung. “Kami siap memberikan informasi terkait sejarah Bengkalis sesuai dengan pemahaman dan pengetahuan kami,”  kata Zainuddin.

Hal senada juga disampaikan oleh Reza Pahlefi. “Perubahan fungsi ruang ini tentu menjadi daya guna sebagai ruang informasi sejarah masa silam maupun masa akan datang. Untuk itu kami harapkan Dipersip Kabupaten Bengkalis agar berkoordinasi dengan melakukan kerjasama dengan pihak lain terkait pengumpulan materi maupun dokumen sejarah Kabupaten Bengkalis,” himbau Reza.

Tidak hanya itu, Perangkat Daerah yang hadir di rapat tersebut juga menyatakan siap untuk berkontribusi menyediakan materi dan bahan tentang sejarah baik itu foto, video CD kegiatan dan kebudayaan Kabupaten Bengkalis.

Sumbang saran juga diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis agar pada galeri arsip sejarah dibangun miniatur bangunan peninggalan sejarah Kabupaten Bengkalis.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 18 September 2020 12:11:10 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

937

ODP PDP POSITIF

0

818

119

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar