Minggu, 22 Desember 2019 - 10:34:09 WIB - Dibaca : 912 Kali

Pemerintah Kabupaten Bengkalis Awali Peringati Hari Ibu Dengan Jalan Sehat

Editor: Nurhadi - Rep: Sabariah - Foto: Sifawati
Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY Saat Melepas Gerak Jalan Santai, di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu (22/12/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Sempena memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar gerak jalan santai sehat perempuan bahagia, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu (22/12/2019) pagi.

Gerak jalan santai ini ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, dan dibuka untuk umum terdiri dari masyarakat, pelajar Siswa-Siswi SD SMP dan SMA Sederajat.

Antusias peserta terlihat saat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY mengangkat bendera sebangai tanda dimulainya gerak jalan santai.

Dalam arahan singkatnya, Sekda Bengkalis H. Bustami HY mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengakalis akan terus mensuport peran kaum ibu dan perempuan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Bengkalis.

Lanjut H. Bustami gerak jalan santai sehat ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu sekaligus sebagai agenda silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan warga masyarakat Kabupaten Bengkalis, selain itu gerak jalan sehat ini juga sebagai upaya ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan diri.

"Jadikan kegiatan ini sebagai salah satu momentum kebangkitan Bangsa dan mempererat tali silaturahmi dengan sesama ibu-ibu pejuang kaum perempuan," ujar H. Bustami.

Adapun rute yang akan dilewati peserta start dari jalan Sudirman tepatnya depan Lapangan Tugu, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Hangtuah, jalan Ahmad Yani dan finish Lapangan Tugu Bengkalis. 

Kemudian dijalan Hangtuah depan Kantor Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis terlihat panitia membagikan kupon doorprize kepada peserta yang mengikuti gerak jalan santai, tak terkecuali Sekretaris Daerah Kabupaten Bengaklis H. Bustami HY dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bengkalis Akna Juita beserta rombongan juga mendapat kupon yang telah disediakan panitia penyelenggara.

Usai jalan santai peserta diajak untuk mengikuti senam erobic bersama Sekda Bengkalis dan jajaran yang hadir pada saat itu dengan pemandu senam instruktur Zin Lucy.

Turut hadir Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Akna Juita, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Anharizal. 


Berita Lainnya

Tulis Komentar