Senin, 23 Desember 2019 - 14:13:16 WIB - Dibaca : 353 Kali

Hadiri Peringatan Puncak Hari Ibu Ke-91 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019

H Bustami HY : Perempuan Sebagai Sumber Daya Pembangunan

Editor: Nurhadi - Rep: Sabariah - Foto: Sifawati
Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin (23/12/2019).

BENGKALIS, HUMAS- “Momentum Hari Ibu kami harapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan”

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mewakili Bupati Bengkalis saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada puncak peringatan Hari Ibu ke-91 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, bertempat di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin (23/12/2019).

 

Untuk memeriahkan kegiatan puncak tersebut tampak ratusan Ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Bengkalis hadir serta ikut perpartisipasi dengan sukacitanya merayakan peringatan puncak hari ibu dimaksud.

Lebih lanjut menurut H Bustami HY, Peringatan Hari Ibu adalah peringatan seluruh rakyat Indonesia terutama bagi generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan Bangsa, rasa persatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan Bangsa Indonesia.

"Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan hari bersejarah ini peringatan Hari Ibu ditetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari Nasional, dan kepada semua pihak yang terlibat atas nama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tentunya menyampaikan ucapan terima kasih," ujar H Bustami.

Dikatakan Suami Akna Juwita ini lagi, sejalan dengan tema Hari Ibu "perempuan berdaya Indonesi Maju" ini agar menjadi titik awal terwujudnya perempuan yang mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus Agen Perubahan (Agen Of Change).

Peringatan Hari Ibu ini diharapkan dapat menjadi momen penting untuk mendorong guna memberikan perhatian akan pentingnya eksistensi perempuan sehingga dapat memberikan keyakinan bahwa perempuan mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya terhadap ekonomi, politik, sosial dan pengasuhan dalam keluarga.

"Dengan momentum peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan setiap tahun agar dapat menumbuhkan semangat perempuan untuk ikut serta dalam membangun Negara Bangsa dan Daerah,” Pinta H Bustami.

Kedepan lanjut Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis tersebut kami berharap para ibu dan perempuan dapat mengembangkan diri menjadi perempuan yang sehat, tangguh, mandiri dan kreatif. Tidak hanya menjadi penikmat pembangunan tapi perempuan harus terlibat dalam pembangunan itu sendiri.

Turut hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Halolongan, Anggota DRRD Bengkalis Dapil Bengkalis-Bantan Sofian dan Firman, Kapolres Bengkalis diwakili Kepala Bagian Perencanaan Polres Bengkalis Risman, Kasdim 0303 Bengakalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis H Akna Juita Bustami, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Kepala Dinas Sosial Martini, Camat Se-Kabupaten Bengkalis, Ketua Persit dan Ketua Bhayangkari, Ketua Gabungan Organisasi Wanita dan Ketua TP-PKK Kecamatan/Desa se-Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar