Senin, 23 Maret 2020 - 19:26:51 WIB - Dibaca : 313 Kali

Baznas Akan Bersinergi Melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Istimewa
Teks foto: Baznas Kabupaten Bengkalis Akan Melaksanakan Layanan Aktif Mengantisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

BENGKALIS, PROKOPIM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan layanan aktif untuk mengantisipasi serta upaya pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sudah menyebar ke berbagai pelosok negeri. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut Baznas bersama relawan Baznas telah merencanakan agenda kegiatan penyuluhan antisipasi bakteri dan virus tersebut. 

Rencananya Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (26/03/2020) mendatang, di beberapa titik seperti di Desa Jangkang, Simpang Ayam, Kelemantan dan di Bukit. 

Menurut H. Ali Ambar Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, kegiatan penyuluhan ini Insyaa Allah berbentuk memberikan edukasi mengenai antisipasi penyebaran Corona seperti yang telah kami dapatkan dari arahan Dinas kesehatan sebelumnya.

Sambung Ali Ambar sebagaimana dalam sehari-hari kita sudah membiasakan cuci tangan yang bersih dengan sabun anti bakteri sebelum ataupun sesudah melakukan aktivitas apapun.

"nantinya kami akan ada pembagian sabun cuci tangan dan kami juga membantu sabun untuk cuci tangan setiap masjid yang kami singgahi serta kami juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap perabot yang sering terjadi interaksi dengan keluarga," Ucap Ali Ambar. 

Maka dari itu lanjut Ali Ambar kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta jagalah kebersihan pada lingkungan agar mencegah serta memutuskan mata rantai Penyebaran Covid-19, di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang Kita Cintai Ini.


Berita Lainnya

Tulis Komentar